SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Belajar Mengenal Huruf Sambil Mendapat Sembako
Dari Kapolres Mamuju
Kapolres Mamuju Ajari Kaum Dhuafa Mengenal Huruf
Kapolres Mamuju Hadir Langsung Dalam Pembelajaran
Kaum Dhuafa
POLEWALITERKINI.NET – Kepolisian Daerah ResorT Mamuju, Sulawesi Barat, membuat terobosan dengan program melek huruf pada masyarakat di wilayah hukumnya. Selasa (28/03/2017).

Kapolres Mamuju. AKBP Muhammad Rifai S.H., S.I.K didampingi Kasat Binmas AKP Iswan Mulyanto serta Polwan Polres Mamuju melaksanakan kegiatan mengajar baca dan tulis kepada Kaum Dhuafa di Aula Polres Mamuju. Senin kemarin (27/03/2017).

Sekitar 25 Orang Kaum Dhuafa dari Dusun Kelapa Tujuh dan Padang Baka, mengikuti pengajaran Materi Pengenalan huruf yang diselingi dengan games berhadiah sembako.

Menurut Kapolres Mamuju. AKBP Muhammad Rifai S.H., S.I.K bahwa Games yang dilaksanakan tersebut merupakan selingan dari kegiatan belajar agar peserta tak merasa jenuh dan semakin bersemangat dalam belajar.

Berdasarkan Info dari peserta bahwa rata-rata dari mereka tidak menyelesaikan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) sehingga mereka merasa terbantu dan bahagia dengan adanya kegiatan ini karena akhirnya mereka bisa membaca.

Kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini namun akan terus terlaksana secara kontinyu hingga Para Kaum Dhuafa tersebut bisa membaca dan menulis. Ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memberikan ilmu baca dan tulis pada masyarakat, sehingga mereka bisa melek huruf.” Kata Kapolres Mamuju.(*Hj Mashura/Wirad Shardanu Nur/polewaliterkini.net/wandi)

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...