SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Papan Proyek Paving Block & Pagar Puskesmas Pekkabata
POLEWALITERKINI.NET – Proyek pekerjaan pembangunan pagar dan paving block di Puskesmas Pekkabata, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, menuai kritikan dari berbagai kalangan. Alasannya, setelah rampung ada item yang tertulis di papan proyek tak terlaksana.  

Pembangunan yang bersumber dari Dana Bantuan Keungan Khusus dari Provinsi Sulawesi Barat  ini tidak sesuai dengan keterangan yang ada di papan proyek, dipapan proyek tertuliskan ada pembangunan pagar namun kenyataannya sampai pekerjaan itu selesai tidak nampak pembangunannya dihalaman kantor puskesmas pekkabata, Polewali.

Kepala Puskesmas Pekkabata, Polewali. drg Chairia Dahlan Saleh kepada media saat ditemui diruagannya mengungkapkan keherannannya pada saat pembangunannya berjalan karena di papan proyek itu ada tercantum pekerjaan pagar namun stelah selasai pekerjaan tidak ada pagar terbangun yang ada hanya pekerjaan paving Blok saja.

Saya jadi heran masa di papan proyek ada tercantum pekerjaan pagar. setelah selesai ternyata tidak ada pagarnya, makanya saya heran namun ada teman yang berhubungan tipikor katanya itu salah ketik, tidak ada memang pagar yang dikerja hanya pekerjaan paving block saja.” Kata Ibu charia. Selasa, 7 Maret 2017.

Pekerjaan pembangunan pagar dan paving blok dengan nomor kontrak 14/KONT/DINKES/VIII/2016 ini dikerjakan oleh CV SHIRATAL dengan nilai kontrak Rp 185.920.000 dengan masa kontrak 120 hari kalender hingga saat ini belum ada serah terima dari pelaksana dengan pihak Puskesmas.

Sampai masuk tahun 2017 kami belum pernah dikasi kabar dan juga belum ada serah terima bangunan kekami.tambahh chairia.

Sementara itu kepala inspectorat kabupaten polman. Abdul Jalal tahir  mengatakan, untuk pekerjaan puskesmas pekabata memang kami sudah periksa dan berkasnya  belum final. Untuk sekarang kami bersama tim masih dalam proses finalisasi jadi kita belum berani menyimpulkan bahwa pekerjaan itu ada indikasi pelanggran dan kerugian karena semua masih dalam tahap finalisasi.

Untuk pekerjaaan yang tidak ada itemnya, sedangkan tercantum di papan proyek itu kita tidak tau menau sebab di kontraknya juga tidak ada pekerjaan pagar yang diperiksa namun yang kita periksa hanya pekerjaan paving bloknya.” Kata Abdul Jalal Tahir.            

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...