SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

07/03/17

Pembangunan Proyek Rusun di Polman Dilaksanakan
Oleh Kontraktor Pemenang Tender di Pusat
POLEWALITERKINI.NET - Konsultan Pembangunan Rumah Susun (Rusun) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI. Mursalim menilai sangat cocok untuk bujang ASN dan Mahasiswa. Ini lantaran luas kamar hanya 4 x 6 meter.

Bangunan baru ini berkapasitas 114 kamar berlantai 5 dengan sewa per kamar untuk lantai 4 sekira Rp. 175 Ribu Rupiah. Sedangkan lantai 3, 2 dan 1 belum diketahui berapa biaya sewanya dalam per bulannya.

Cocoknya untuk Mahasiswa karena luas kamarnya hanya 4 X 6 meter serta cocok untuk rumah bujang ASN yang baru (Belum punya keluarga).” Kata Mursalim ketika ditemui di Base Camp di komplek Perumahan NUSPP Manding, Polewali Mandar.  Selasa, 7 Maret 2017.

Rumah susun ini rencananya akan memiliki fasilitas ruang serbaguna, kantin serta Kantor Pengelola Rusun, targetnya akan diselesaikan sekitar bulan Mei atau Juni 2017 sesudah lebaran Idul Fitri mendatang.

Ditargetkan Mei – Juli seluruhnya tuntas atau pekerjaan finishing, setelah itu calon penghuni sudah bisa masuk dan tentu akan dilaksanakan acara seremonial pembukaan Rumah Susun (Rusun) yang baru pertama kali ada di Polewali Mandar.” Kata Mursalim.

Sementara itu Kepala Posko Penjagaan dan Keamanan Pekerja. Jamal mengatakan, karena pembangunannya berlantai 5 para pekerja dilengkapi alat pengaman. Bahkan setiap hari para pekerja khususnya kepala tukang dan buruh didata.

Kita mesti teliti dan mengawasi terus gerak gerik para pekerja karena jangan sampai ada hal hal yang terjadi diluar dugaan dan pemikiran kami, jadi kita hati hati.” Kata Jamal.

Kabid Perumahan dan Pemukiman Distarkim Polewali Mandar. Hamdani Hamdi ketika dihubungi via telepon mengatakan, dalam struktur pembangunan Rumah Susun (Rusun) ini pihak kabupaten tidak dilibatkan karena pelaksana proyek ini sudah ada dari pusat.

Ini bantuan langsung dari Pusat lewat Kementerian PUPR RI, kami hanya fasilitasi tempat atau lokasi dan seluruh tetek bengeknya yang tau adalah Kontraktor pemenang tender dari Pusat.” Kata Hamdani Hamdi.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...