SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

16/03/17


POLEWALITERKINI.NET - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, telah menerapkan kawasan bebas asap rokok disetiap ruang perawatan maupun di area rumah sakit, ada sanksi tegas jika melanggar aturan ini.

Hal ini dilontarkan Direktur RSUD Polman. dr. Syamsiah saat dikonfirmasi. Dia mengatakan pihaknya telah memberlakukan sanksi pecat bagi security, teknisi, karyawan dan tenaga medis, yang kedapatan merokok.

"Jika masih laporan, kami masih tegur tetapi kalau kedapatan maka akan dipecat , namun bagi PNS yang kedapatan merokok kami akan rekomendasikan ke BKD untuk segera dipindahkan ke kantor lain." Kata Syamsiah. Selasa 14 Maret 2017.


Dirinya telah memerintahkan security untuk memeriksa dan menahan rokok keluarga pasien yang datang membesuk ke rumah sakit.

"Bisa saja kalau mau merokok silahkan tetapi diluar pagar RSUD, karena saya sudah perintahkan security menahan rokok pembesuk jika ingin masuk kedalam, titip dulu rokoknya nanti kalau sudah pulang baru ambil kembali," ujar Syamsiah.

Selain itu, kata Syamsiah, peringatan keras bagi perokok di lingkungan RSUD Polman sudah jauh jauh hari sebelumnya disosialisasikan.

"Bahkan peraturan sanksi tegas ini sudah saya sampaikan ke pak Bupati, dan sudah di perdakan," Ungkapnya.

Menurut penelitian meski pasif menghirup asap rokok efeknya lebih berbahaya dari perokok aktif, semakin sering seseorang terpajan asap rokok makin tinggi pula resiko gangguan kesehatan yang akan dialaminya.

"Terkena asap rokok dari orang orang disekitarnya seperti di rumah maupun lingkungan kerja sangat berbahaya, ketika dihembuskan oleh perokok, asap rokok tidak hilang begitu saja. asap rokok akan bertahan di udara sekitar dua hingga tiga jam. Asap rokok akan tetap ada meski tidak terdeteksi oleh indera penciuman maupun penglihatan Anda." Kata Syamsiah.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...