SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



POLEWALITERKINI.NET - Pengadaan 16 mobil dinas baru untuk camat se-kabupaten Polewali Mandar sekarang menjadi perhatian. Mulai dari spesifikasi, harganya hingga seberapa penting dan mendesak pengadaannya.

Ketua LSM Mandat Polewali, Muhammad Fatman menilai pengadaan mobil dinas baru camat se-Kabupaten Polman itu belum terlalu mendesak. Menurutnya mobil dinas lama masih sangat layak. Hal ini disebabkan belum ada informasi yang menyatakan mobil dinas lama mogok ditengah jalan.

"Saya bukan tidak setuju tetapi, jangan sampai penggunaan salah sasaran. Seperti yang terjadi sebelumnya banyak informasi yang menyatakan mobil dinas banyak digunakan untuk kepentingan lain seperti kebutuhan keluarga." Kata Fatman. Rabu, 1 Maret 2017.

Lebih lanjut dia juga meminta agar masalah pengadaan mobil dinas baru itu untuk lebih transparan. Hal tersebut menurutnya penting agar semua masyarakat tahu dari mana dan berapa harga yang digunakan untuk pengadaan dan perawatan mobil dinas.

Terpisah Ketua Komisi 1 DPRD Polman, Jamar Jasin Badu menuturkan pihaknya belum mendapatkan spesifikasi lengkap mengenai mobil dinas baru Camat. Tetapi dia mengatakan pihaknya akan melakukan pengawasan dan uji spesifikasi serta harga sesuai dengan laporan yang ada.

"Saya harap pas pembagian mobil dinas, Pemkab memanggil komisi 1 agar bisa melakukan pengawasan." Katanya.

Sementara itu selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Andi Zainal pembelian mobil randis mengungkapkan, bahwa pemkab mengeluarkan dana untuk pengadaan randis camat sebesar Rp 4,2 Miliar. Dana itu untuk membeli 16 unit mobil yang diperuntukkan untuk 16 Camat. Untuk satu unit mobil kata dia, dianggarkan sebesar Rp. 260.052.000.

"Pengadaan randis untuk camat itu baru diadakan lagi setelah 16 tahun, tapi saya kurang tahu apa alasan pengadaan. Saya selaku PPK hanya menyetujui permintaan dari Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dengan meneken kontrak," jelasnya.


Supervisor LCV PT Astra Internasional Makasssar, Endang Siti Suciani mengatakan mobil yang dibeli Pemkab Polman itu jenis mobil Isuzu Panther type LV 2500. Keunggulan mobil itu karena bermesin diesel dengan bahan bakar solar sehingga akan sangat irit.

"Tentu keunggulannya dari bahan bakarnya, dimana akses premium yang semakin terbatas dibandingkan dengan solar, jadi bisa lebih menghemat biaya, katanya. Ia menambahkan, mobil itu langsung dari pabrikan, sehingga segala sesuatunya melewati e-katalog termasuk harganya tercantum langsung di Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah." Ungkapnya.

RANDIS. Kendaraan dinas untuk 16 Camat di Polewali Mandar terparkir di depan Kantor Bupati Polman, Rabu, 1 Maret 2017 sebelum diserahkan kepada para Camat, Polman.

Laporan  :  *Z Ramdhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...