SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018







POLEWALITERKINI.NET - Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Sulawesi Barat membuka kantor kas titipan penukaran uang lama menjadi uang baru di kantor Bank Sulselbar Cabang Polman.

Sedikitnya Rp. 150 Miliar uang dititipkan di bank itu agar dapat diakses oleh masyarakat guna melayani persediaan kas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kepala Perwakilan BI Sulbar. Dadal Angkoro mengatakan, peresmian kas titipan itu untuk melaksanakan tugas pokok fungsi pengelolaan dalam hal komitmen memenuhi harapan masyarakat terhadap rupiah yang berkualitas dan denominasi yang cukup diseluruh indonesia.

Kata dia, untuk perlusan cakupan, di Sulbar akan dibuka 12 kas titipan yang dimulai pada Agustus mendatang.

"Saat ini kami telah membuka 32 kas titipan, tahun lalu ada 62 kas titipan, dan untuk sulbar sendiri Insya Allah 12 kas titipan akan dibuka." Katanya saat peresmian di kantor Bank Sulselbar Polman, Rabu, 15 Maret 2017.

Dipilihnya Polman sebagai kabupaten pertama Sulbar yang ditunjuk menjadi kas titipan, dikarenakan kondisi geografis dan sarana perbankan yang cukup memadai yang dimiliki. Selain itu, perkembangan ekonomi diwilayah Polman dipandang lebih menjanjikan.

Kami melihat disini yang lebih siap, dari geografis dan hasananya juga cukup memadai. Meski pertumbuhan ekonomi bagus kalau hasanah atau tempat penyimpanan kecil tentu sulit, jadi hadirnya kami disini menyesuaikan perkembangan pertumbuhan ekonomi dan kesiapan perbankan." Ungkapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Polman. Natsir Rahmat mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di Polman membuat kebutuhan masyarakat atas keberadaan uang rupiah sangatlah penting.

Ketersediaan rupiah sangat diperlukan setiap transakasi. Dengan adanya uang rupaiah yang baru ini diharapakan semakin menumbuhkan kebanggan masarakat terhadapa simbol negara. Pembukaan ini harus dirasakan masyarakat Polman untuk merasakan uang layak edar dalam berbagai pecahan." Kata Wakil Bupati Polman. Natsir Rahmat.

Dalam kesempatan itu BI juga melakukan sosialisasi pecahan uang rupiah di depan para tamu undangan yang hadir ada ketua DRPD Polman Hamza Haya kejari Polman ketua pengadilan Agama dan seluruh pimpinan perbankan yang ada dipolman.Dalam sosialisasinya pihak BI memperkenalkan 11 uang pecahan emisi terbaru berikut dengan simbol yang melekat pada uang tersebut.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...