SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Pemarangan Menyebabkan Korban Meninggal Dunia
Pelaku Pembunuhan
Korban Dievakuasi Bersama Pihak Kepolisian Setempat
POLEWEALITERKINI.NET – Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Resort Mamuju Utara, tengah menangani kasus pembunuhan terhadap perempuan yang tak lain adalah istri pelaku yang terpisah ranjang selama 7 bulan. Selasa, 7 Maret 2017.

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Barat. AKBP Hj. Mashura mengatakan, peristiwa penganiayaan berat ini terjadi sekitar pukul 11.00 wita di depan Pustu Baruga, Dusun Baruga, Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Mamuju Utara.

Korban adalah AINUN SAFITRI (28), agama islam, pekerjaan guru honorer SD Baruga, alamat Tempat Kejadian Perkara. Sementara pelaku MUH. AMIN (34), adalah suami korban, pekerjaan tani, agama islam, bertempat tinggal di Desa Bambaira.

Pihak Kepolisian setempat melaporkan bahwa pada hari Selasa, 07 Maret 2017 sekitar pukul 11.00 wita pelaku menunggu korban pulang dari sekolah mengajar di Tempat Kejadian Perkara sambil membawa sebilah parang.

Disaat korban tiba di TKP pelaku langsung menyerang korban dengan cara mengayunkan dan memarangi korban pada bagian tubuh leher, punggung, dan tangan. Akibat dari tebasan parang pelaku korban mengalami luka bacok di bagian punggung, kepala, telinga serta pergelangan tangan putus yang diduga akibat korban menangkis ayunan parang pelaku.

Setelah melakukan pembunuhan, pelaku kemudian melarikan diri menuju rumahnya dan saat tiba pelaku menusuk dan membacok dirinya sendiri, kemudian pelaku ke belakang rumahnya tepatnya di rumah kebun dan meminum racun rumput.

Polisi menduga sementara, motif pelaku melakukan pembunuhan atas dasar sakit hati berhubung korban dan pelaku merupakan suami istri  yang masih sah namun telah pisah ranjang sekitar 7 bulan.

Sementara itu pertimbangan keamanan pihak Kepolisian langsung mendatangi TKP dan melakukan identifikasi, amankan pelaku kemudian membawa korban serta pelaku yang kritis ke Puskesmas Bambaira.

Selain itu, polisi juga mendatangi rumah orang tua korban dan orang tua pelaku untuk memberikan pemahaman agar tetap menjaga situasi aman kondusif.

Saat ini pelaku (Suami Korban) tengah di rawat di RSU Ako Matra akibat telah menusuk dan membacok dirinya sendiri dan meminum racun rumput.(*)

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...