SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Warga Dusun Salimbongan, Desa Paku, Tangkap 1 Ekor
Ular Phyton Panjang 3 Meter
Ular Phyton Tangkapan Warga Dimasukkan Ke Dalam Karung
POLEWALITERKINI.NET - Warga Kampung Samalimbong, Dusun Dongi, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tangkap 1 ekor ular phyton panjang 3 meter, bobot 80 Kilogram dipinggir sawah milik warga tak jauh dari perkampungan.

Salah satu warga setempat. Jamal mengatakan, saat bersama warga memananen tanaman padi miliknya melihat ular phyton melingkar di pematang sawah. Sekira 2 jam dengan menggunakan alat seadanya warga menangkap ular tersebut.

"Lama ini, sekitar 2 jam baru bisa saya ditangkap pak, karena sempat melawan. Sebab teman teman saya sudah lari semua karena takut pak. Tapi setelah berhasil ditangkap ular phyton itu kemudian dimasukkan ke dalam sebuah karung." Kata Jamal. Selasa (21/03/2017).

Menurut cerita warga setempat di wilayah Dusun Salimbongan, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar ini terdapat habitat ular Phyton. Sejumlah warga pun mengaku telah kehilangan sejumlah ternak. Bahkan sebelumnya, warga pernah menemukan ular phyton yang ukurannya jauh lebih besar.

Hingga berita ini diterbitkan, ular phyton yang ditemukan kini berada di sebuah rumah warga di dusun setempat. Rencananya ular tersebut akan dijual kepengepul kulit ular.

Laporan  :  Ant

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...