SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

12/03/17

Kadis Dishub Polman, Yusuf Djalaluddin
Pengelolaan Parkir Pasar Pekkabata Bakal Dikelolah Swasta
POLEWALITERKINI.NET – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berupaya menaikkan pendapatan daerah melalui retribusi parkir.  sistem penarikan biaya parkir manual akan diubah menjadi sistim penerapan parkir elektronik (e-parkir) seperti yang sudah diterapkan di sejumlah kota kota besar di Indonesia.

Kadishub Polman. Yusuf Djalaluddin mengatakan, pendapatan dari retribusi parkir dari tahun ke tahun akan terus dimaksimalkan. realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir selama tahun 2016 kemarin mencapai Rp. 254 juta. melalui e- parkir potensi kehilangan pendapatan dari retribusi parkir bisa  ditekan.

"Perlu dukungan untuk penerapkan e- parkir ini. dan sekarang sedang kita atur bagaimana supaya PAD parkir ini terus meningkat." Kata Yusuf saat dikonfirmasi Rabu 8 Maret 2017.

Selain itu, parkir elektronik  diprediksi bisa menaikkan PAD retribusi parkir secara signifikan, untuk itu pihaknya telah merencanakan pola e-parkir dibeberapa titik di Kabupaten Polman.

"Tahun ini kita sudah rencanakan sistem e-parkir, di pasar sentral Kelurahan Pekkabata dan Pasar Wonomulyo, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah beberapa titik." Katanya.

Pengelolaan e-parkir pasca bayar ini akan dipihak ketigakan seperti yang telah diterapkan di RSUD Polman saat ini.

"Kita akan lelang siapa perusahaan yang layak mengelola e-parkir ini, dengan diberlakukannya e-parkir ini  akan menekan parkir liar yang semakin marak di daerah ini." Ujar Yusuf.

Kesiapan ini pihaknya kini telah menyiapkan materi sosialisasi e-parkir ke masyarakat yang dimulai dari PNS.

"Kita utamakan sosialisasi e-parkir ke PNS dulu ketika mereka sudah fahami baru kita ke masyarakat," ucap Yusuf.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Polman. Amiruddin saat dikonfirmasi via telepon seluler mengapresiasi sistim e-parkir yang akan diterapkan di 2 pasar terbesar di Polman ini, karena menurutnya tata kelola penghasilan parkir akan lebih jelas serta kondisi pasar tidak lagi semrawut.

"Saya salut itu, karena kalau parkir menggunakan karcis itu, kita masih ragu pendapatannya berapa, dan juga kendaraan yang hilang sudah diasuransikan pengelola parkir." kata Amiruddin.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...