SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

16/03/17

Penyerahan Berkas Dugaan Pelanggaran Pemilukada Sulbar.
Foto akun fb Muliawan Hasan - Arham Syah
POLEWALITERKINI.NET – Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menjatuhkan vonis kepada terdakwa H. Jamal alias Jamal Bin Rukka, 1 tahun kurungan penjara dan denda Rp. 200 Juta Rupiah dalam perkara tindak pidana politik uang.

Sebelumnya terdakwa tertangkap petugas dalam kasus Politik uang Pilgub Sulawesi Barat 2017 di Desa Tammajarra, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar. Vonis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) 3 tahun.

“Terdakwa dijerat pasal 187 A ayat (1) JO Pasal 73 ayat (4) UU RI nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota,” Kata Hasanuddin Rahim yang akrab disapa bang AAN ini, Kamis (16/3/2017).

Menurut, Hasanuddin Rahim dalam perkara ini Klaen Kami saudara H.Jamaluddin alias Jama ditetapkan sebagai tersangka tunggal dalam kasus Money Politik saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur sulbar tepatnya di TPS 4 di Desa Tammajarra, Kecamatan Tinambung, Polman.

Atas putusan ini kami penasehat hukum menerima dan tetap pada putusan majelis hakim dan tidak akan melakukan upaya hukum melalui banding. Sementara jaksa masih pikir­pikir.” Ungkap Hasanuddin Rahim.(*) 

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...