SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

10/03/17

Ketua LBH - Sulawesi Barat, Abd Kadir S.H
POLEWALITERKINI.NET – Lembaga Bantuan Hukum – Sulawesi Barat (LBH-SULBAR) akhirnya angkat bicara terkait fenomena pembelian buku yang sebelumnya dikeluhkan oleh orang tua siswa SDN 01 Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Jumat (10/03/2017).

Ketua LBH – Sulawesi Barat. Abdul Kadir, S.H mengatakan, fenomena pembelian buku oleh siswa ini sebenarnya penyakit “AKUT” yang mestinya di “AMPUTASI” karena merupakan hal buruk terus terjadi dari waktu ke waktu.

LBH-SULBAR sebagai Lembaga yang konsen dibidang pendidikan telah beberapa kali melakukan Advokasi terkait fenomena ini, tapi yang sangat disayangkan kenapa justeru pihak sekolah semakin “KREATIF” dalam melakukannya.

Kekesalan atas fenomena itu tentu tak hanya dirasakan oleh para orang tua siswa, pembiaran yang terus menerus akan berimplikasi dan semakin menciptakan sekat antara siswa didik yang orang tuanya berpenghasilan lebih dan rendah.

Jadi sebenarnya yang kita sesalkan apabila hal ini terus dibiarkan maka tentunya akan semakin menciptakan “SEKAT” yang begitu jauh antara siswa didik yang berpunya dengan yang tidak berpunya dan mau dibawa kemana NEGARA ini kalau hal seperti itu terus terjadi.” Kata Ketua LBH – SULBAR, Abdul Kadir S.H.

Sehingga lanjut kadir, tentunya hal yang seperti ini tidak lagi hanya bersifat himbauan atau peringatan belaka bagi pelanggarnya, tapi mestinya sudah harus ada langkah tegas yang diberikan oleh Pemerintah maupun aparat penegak hukum agar memberikan efek jera kepada para pelakunya baik secara personal maupun institusi.

Oleh karena terkait dengan dunia pendidikan ini harusnya tidak lagi menjadi ajang bisnis akan tetapi dikembalikan tujuan mulianya, yaitu untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dan kami dari pihak LBH-SULBAR akan mengawal kasus ini sehingga tidak menguap begitu saja.” Tegas Kadir.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...