SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Kiri, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura S.I.K dan
Kapolres Polman, AKBP Adiwijaya S.I.K
POLEWALITERKINI.NET – Menanggapi banyaknya isu yang menyebar terkait penculikan anak pada akhir-akhir ini sungguh sangat meresahkan nitizen, tidak hanya di Sulbar, namun juga nitizen di daerah lainnya.

Banyak yang meneruskan informasi kepada teman atau kerabat dekatnya, namun belum tentu kebenarannya dan terkadang dibumbui dengan gambar atau foto yang terjadi di luar Wilayah Indonesia, seakan-akan foto tersebut terjadi di wialayah kita.

Kabid Humas Polda sulbar AKBP Hj. Mashura M, S.H terkait dengan hal tersebut menerangkan kepada juru pewarta Tribratanewspoldasulbar dengan menyampaikan bahwa di era modern saat ini, adanya kebebasan dalam menyampaikan pendapat di media sosial. Perlunya bagi seluruh warga nitizen untuk dapat memilah informasi yang didapat dan mengkroscek kebenarannya. Ucapnya

Jangan terlalu percaya serta langsung menyebar berita / informasi hoax karena hal tersebut apabila kita menyebarkan berita hoax, secara tidak langsung justru dapat membuat semakin resah.” Jelas Kabid Humas Polda Sulbar. AKBP Hj. Mashura M, S.H, Kamis (23/3/17).

Selain itu Kabid Humas juga berharap agar masyarakat luas untuk berhati-hati dalam menyebarkan informasi yang belum tentu keberannya. Beliau juga memberikan tips kepada netizen untuk melawan hoax yakni BACA informasi secara utuh (lihat lebih detail dan teliti muatan isinya).

TANYAKAN kepada penyebar informasi dari mana asal informasi tersebut, CEK sumber informasi (Apakah dari media yang kredibil), dan PASTIKAN melalui search engine apakah ada informasi yang sama. Pungkasnya.

Jadilah masyarakat pembaca informasi yang cerdas demi menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.” Kata AKBP Hj. Mashura M, S.H.

Terkait sejumlah isu penculikan anak di wilayah Hukum Polres Polman, Kepala Kepolisian Resort Polewali Mandar. AKBP Adiwijaya S.I.K mengatakan, isu penculikan anak adalah berita Hoax yang dikembangkan oknum tak bertanggungjawab.

“Hingga saat ini pihak Kepolisian Resort Polewali Mandar belum menerima Laporan Polisi terkait adanya keluarga yang kehilangan anak. Tentu berharap kep[ada masyarakat untuk tidak meneruskan dan membagi berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.” Katanya. (*Tribratanewspoldasulbar.com/polewaliterkini.net)

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...