SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Bayi Mungil Muhammad Rasyidi dan Foto Ibunya
POLEWALITERKINI.NET - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar tanggung biaya pengobatan bayi mungil berusia 1 bulan yang menjalani perawatan melalui proses inkubator selama 1 bulan lebih di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar.

Bayi mungil berjenis kelamin laki-laki ini sebut saja bernama Muhammad Rasyidin dirundung kemalangan, tak seperti bayi lainnya yang terlahir ke dunia ibunya setiap saat berada di sampingnya dan memandangi dan sesekali mendekapnya dalam bahasa kedokterannya di Kanguru, bayi dengan berat 1,1 Kilogram saat terlahir ke dunia ini jarang dikunjungi, sebut saja LILIS ibu yang melahirkannya.

Menurut Penjelasan Kepala Ruangan Perawatan Bayi RSUD Polman. Ramlah saat ditemui menjelaskan bahwa ibu bayi tersebut jarang sekali datang melihat kondisi bayinya yang menjalani proses inkubator.

"Kondisi bayi ini sudah stabil harusnya rutin dikanguru tapi ibunya datang sekali dalam seminggu, kadang juga 2 minggu sekali, dan kadang temannya yang disuruh datang mengantarkan sarung." Katanya.

Minggu lalu ada keluarganya yang datang mengkanguru bayi itu tapi cua sekali ibunya bilang nanti sebentar sore, namun setelah itu sudah tidak pernah datang kita coba telepon tidak dijawab, dokter sudah khwatir ditakutkan nanti infeksi kalau terlalu lama di inkubator namun ibunya sangat jarang datang kalaupun datang paling lama 15 menit dengan alasan ditunggu temannya. Tambah Ramlah

Bayi ini lahir di tempat praktek Bidan Murni, bayi terlahir prematur dengan berat 1,1 Kilogram sehingga bidan tersebut mengantar bayi ke RSUD Polewali untuk di Inkubator, kondisi bayi mungil ini sudah membaik sehingga sangat perlu untuk menjalani proses Kanguru agar bisa mandiri. Seharusnya proses kanguru itu idealnya 1 kali 24 jam.

Sementara itu, Sekertaris RSUD Polman. Andi Hasbullah menjelaskan bahwa Dinas Sosial sudah menangani persoalan bayi tersebut.

Direktur RSUD Polman. Hj. Syamsiah menambahkan, bahwa bayi tersebut ditangani secara medis dan sudah bisa dibawa pulang oleh keluarganya, pihaknya juga terus berupaya menghubungi keluarga bayi.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...