SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018


POLEWALITERKINI.NET - MAMUJU - Partai Politik Nasional Demokrasi (NasDem) Sulawesi Barat membentuk organisasi sayap Liga Mahasiswa NasDem. Lahirnya Liga Mahasiswa nasDem Jawaban ditengah politik transaksional para petualang, konservasi kepentingan privat, serta bubble politic para pesolek.

Sekretaris NasDem Sulbar, Abdul Rahim, mengatakan bahwa organisasi sayap Partai NasDem tersebut merupakan lahir untuk mengembalikan moralitas politik sebagai ikhtiar bersama bagi kepentingan publik yang seluas-luasnya.

"Liga Mahasiswa NasDem ini akan menjadi sebuah garda terdepan buat kalangan Mahasiswa dalam mengespresikan ide Demokrasinya dalam menatap masa depan untuk berjuang dan bertarung menata tatanan perpolitikan kita di Sulbar," kata Rahim Saat menghadiri Rapat Koordinasi Liga Mahasiswa NasDem di Warkop Ngalok, Senin Malam 13 Maret 2017.

Kata Rahim, dalam Liga Mahasiswa NasDem mengembalikan peran intelektual organik mahasiswa supaya terlibat aktif dalam penyelesaian persoalan aktual bangsa, negara, serta masyarakat terutama dalam mengawal pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat.

"Kita sadar bahwa kreasi berfikir dalam membesarkan sebuah partai besar sperti NasDem itu lahir dari jiwa pemuda yang ingin melihat sebuah perubahan dan Liga Mahasiswa NasDem akan menjadi wadah buat para pemuda dalam berkarya," katanya.

"Kita ingin dalam mencetak kader-kader politisi yang bagus mengawal proses demokrasi ini dengan baik dan ingat bahwa NasDem mengharamkan mahar Politik," Tegas Rahim.

Selain itu, Rahim mengharapkan bahwa Liga Mahasiswa NasDem menjadi ujung tombak pemuda terutama mahasiswa dalam memberikan pendidikan politik yang santun dan bermartabat untuk masyarakat.

"Saya berharap dalam Liga Mahasiswa yang dibentuk ini betul-betul ditata dengan baik dipastikan bahwa seluruh aktivis ataupun siapapu yang ingin bergabung betul komitmen dan saya harapkan ini bisa segera turun di enam kabupaten untuk membentuk Liga Mahasiswa NasDem," harapnya.

Ketua Liga Mahasiswa NasDem, Asmadi Mappawali, menyampaikan bahwa dibawah kepimimpinannya terus melakuka Komelakuka dalam membentuk kekepungusan.

"Insha Allah saat ini kita sementara membangun komunikasi di enam kabupaten untuk membentuk kepungurusannya masing-masing," ungkapnya.

"Kita akan terus melakukan Gerekan Perubahan dalam Indonesia Memanggil melalui Liga Mahasiswa NasDem dan tentunya kita akan menyiapkan kader-kader pergerakan dan para pemikir yang bergerak secara scientific untuk membangun politik yang lebih ideologis, bermoral, dan berkarakter," tutupnya.

Laporan  :  Udi

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...