SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

21/03/17


POLEWALITERKINI.NET – Warga Dusun Kapejang, Pulau Battoa, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berharap bisa nikmati air bersih dari aliran pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Polman. Selasa (21/03/2017)

Salah satu warga Dusun Kapejang. Basri mengatakan, bahwa sekira 300 Kepala Keluarga (KK) di Dusun Kapejang, Desa Tonyaman, Polman, sangat berharap dapat menikmati air bersih yang dialirkan PDAM ke Pulau Battoa.

"Pipa PDAM itu sudah sampai di kampung sebelah Dusun Lendang dan mereka sudah lama menikmati air bersih, sementara kita masih belum dapat padahal jaraknya sudah sangat dekat." Katanya.

Dia juga katakan, untuk kebutuhan air bersih warga biasanya mengantri disalah satu sumur air minum warga karena tidak semua daerah ini dapat dimanfaatkan sebagai sumber air sumur gali. Kondisi tanah sebagian berbukit dan air dari sumur itu masih terasa asin jauh berbeda dengan air yang bersumber dari pipa PDAM.

Sementara itu, Kasubag Tramdis dan Produksi PDAM Wai Tipalayo, Farham yang ditemui di Kantor PDAM mengatakan, saat ini memang warga masih belum menikmati air bersih tapi bulan ini sudah mulai dikerja dan targetkan rampung sekira 1 bulan lebih dan warga di daerah itu sudah bisa menikmati air bersih.

"Kita sudah lakukan pengukuran disana, Ec 0 juga jadi tinggal pengerjaannya saja, saat ini warga belum dapat menikmati air karena memang pipa disana kecil pipa diameter enam harusnya yang dipake itu yang pipa diameter delapan karena untuk penampungan untuk yang mengaliri wilayah tersebut melimpah." Ungkap Farham.

Dia menambahkan, bahwa untuk tahun ini   masyarakat juga sudah  dapat menikmati pemasangan Meteran  dan itu merupakan progaram MBR Yang telah berjalan ditahun sebelumnya tapi masyarakat tersebut tetap dibebankan biaya pemasangan senilai Rp. 525 ribu rupiah per rumah, jarak meteran dari rumah warga 6 meter namun dapat didekatkan lagi ke rumah warga. Jika warga mau dipasangkan dekat dengan rumahnya harus siap menambah biaya pipanya karena pihak PDAM Polman tidak menyiapkan buget untuk itu.

Laporan  :  Roy/Erwin Setiawan

Editor      :  Z Ramadhana

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...