SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Bhabinkamtibmas Ajak Petani Ikut Menjaga Keamanan
Petugas Bhabinkamtibmas Pekkabata dan Darma
Petugas PPL
POLEWALITERKINI.NET – Tak hanya mengamankan wilayah, namun Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata dan Darma ikut melakukan sosialisasi dalam Rapat Kelompok Tani dan Penyuluhan Pertanian. Sabtu (18/03/2017).

Kegiatan ini dihadiri anggota Kelompok Tani dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Sudirman, yang berlangsung di Lingkungan Mombi atau tepatnya di penggilingan padi milik H. Bahri (H. Poce’) Kelurahan Darma. Rabu, 14 Maret 2017 sekitar pukul 11.00 wita.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekkabata dan Darma. Brigpol Mukhlis mengatakan, tujuan petugas Kepolisian ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga mereka merasakan kehadiran Bhabinkamtibmas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas. Brigpol Mukhlis menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar petani memiliki kedisiplinan kerja, mengingat kedisiplinan sangat dibutuhkan dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Dia juga mengajak petani membeli produk pertanian (Pupuk, Pestisida dan Herbisida) di agen resmi guna menghindari produk palsu.

Ajakan ini mengingat penggunaan pupuk palsu sangat merugikan petani karena menurunkan produktivitas pertanian.  Jika menemukan pupuk atau pestisida yang dicurigai palsu agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas.

Kepedulian dan saling pengertian, juga ditekankan kepada para petani sehingga pada saat mengairi areal persawahan tidak terjadi perebutan air. Bahkan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa selalu siap membantu petani dalam hal pengaturan air irigasi persawahan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat petani adalah merupakan bentuk perhatian POLRI kepada masyarakat petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pendampingan pertanian dengan tujuan meningkatkan produktivitas hasil pertanian.” Tutup Brigpol Mukhlis.

Laporan  :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...