SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

24/03/17

Peresmian Bank Sampah Kelurahan Pekkabata,
Polewali, Polman
POLEWALITERKINI.NET - Bank Sampah di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tak hanya ada di sejumlah sekolah sekolah, namun kini sudah ada ditiap kelurahan, seperti wilayah Pekkabata, Kecamatan Polewali. Jumat (24/03/2017) 

Asisten II Pemkab Polewali Mandar. Darwin Badaruddin kembali meresmikan Bank sampah yang berada di Jalan Poros Polewali Mamasa yang dihadiri Kepala Dinas Linkungan Hidup dan Kehutanan. Edi Wibowo, Sekcam Polewali dan Babinkamtibmas serta beberapa warga kelurahan Pekkabata. Jumat sore, 24 Maret

Daftar Harga di Bank Sampah
Kelurahan Pekkabata
2017 sekitar pukul 15.30 wita.

Darwin katakan, kehadiran Bank sampah ini bisa mendatangkan nilai ekonomis bagi masyarakat sehingga masyarakat tau dan sadar bahwa ternyata benda yang menjadi sampah atau kotoran selama ini yang ada disekitar kita ada nilainya.

Dari itu lanjut Darwin Badaruddin, mengajak semua warga yang sudah memiliki bank sampah agar dapat memanfaatkan sebisa mungkin dan mengarah pada kesasadaran pentingnya menjaga kebersihan.” Ujar Darwin Badaruddin usai meresmikan bank sampah Kelurahan Pekkabata.

Sementara itu Kepala Kelurahan Pekkabata. Nabil Wildam Al Hamdani berharap kepada semua masyarakat di Kelurahan Pekkabata, agar dapat memanfaatkan dan mengisi Bank sampah yang sudah ada sehingga tercipta kebersihan kampung.

Apalagi di bank sampah yang ada itu disiapkan Timbangan untuk ditimbang sampahnya dan ditukar menjadi Rupiah.” Kata Lurah Pekkabata. Nabil Wildam Al Hamdani.

Tercatat ada 23 jenis sampah yang dinilai uang di bank sampah itu. Ketika masyarakat datang membawa sampahnya mereka akan pulang dengan membawa rupiah. Kata lurah Pekkabata.


Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...