SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Top 10 Google Trends

Guru BK SMPN 3 Polewali. Hj Sunarsi
POLEWALITERKINI.NET – Ruang Bimbingan Konseling (BK) SMPN 3 Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tidak hanya melayani siswa yang memiliki masalah, namun juga melayani para siswa yang ingin meningkatkan prestasi baik akademik maupun ekstra kurikuler.

Guru Bimbingan Konseling SMPN 3 Polewali. Hj. Sunarsih menjelaskan bahwa keberadaan tujuan utama BK di SMPN 3 Polewali menanggulangi siswa yang bermasalah di kelas baik masalah prestasi akademik.

Selain itu perselisihan sesama teman sekelasnya maupun masalah siswa dan orang tuanya, sehingga pihaknya selalu memberikan motivasi dan solusi bagi siswa supaya bisa menyelesaikan atau meringankan masalahnya.

"Jika ada siswa yang bermasalah dengan orang tuanya dan dia minta untuk dipertemukan itu kita panggilkan dan kita fasilitasi disini untuk penyelesaian masalahnya." Kata guru BK SMPN 3 Polewali. Hj. Sunarsih.

Selain guru BK, Guru-guru wali kelas juga diminta memperhatikan siswa, jika ada siswa yang terbiasa termenung atau bandel akan ditelusuri agar siswa tersebut tidak berlarut-larut dalam masalahnya dan konsentrasi belajarnya tidak terpengaruh.

"Tidak ada masalah lahir begitu saja tanpa sebab maka peran BK disini memecahkan masalah siswa dan mencari solusi, tetapi jika ada siswa yang pelanggarannya mencapai 150 poin sesuai dengan aturan sekolah, maka akan dikeluarkan dari sekolah dan dikembalikan ke orang tuanya." Ujar Hj. Sunarsih tegas.

Dia tambahkan, BK juga bertugas untuk memberikan pemahaman kepada siswa terkait bahaya penggunaan narkoba, obat-obatan daftar G dan sejenisnya agar siswa tidak tercemar dengan hal-hal demikian.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...