SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Top 10 Google Trends

Bupati Polman Kunjungi Penderita Kanker Payudara Asal
Dusun Mojopahit, Desa Karama, Kecamatan Tinambung
10 Tahun Derita Kanker Payudara, Warita Hanya
Berobat Dukun
Bupati Biayai Medis Warita Secara Gratis 
POLEWALITERKINI.NET - Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar berkunjung ke Rumah Sakit Umum Daerah Polman untuk menjenguk pasien penderita penyakit kanker Payudara. Kamis (06/04/2017).

Pasien penderita kanker Payudara ini berada di rumah sakit atas dorongan dari  petugas puskesmas setempat dan  Baru semalam mendapat perawatan medis  sebab masuknya pasien ini di malam hari dan sudah ditempatkan di ruangan Bangsal perawatan III.

Pasien atas nama Warita (45) menderita kanker payudara ini merupakan warga yang tergolong tidak Mampu di desanya di Dusun Manjopai, Desa Karama, Kecamatan Balanipa.

Penderita kanker payudara selama ini berobat mengandalkan dukun yang terus didampingi oleh suaminya yang juga nelayan dikampungnya.

Atas kunjungan bapak Bupati ini pihak keluarga dalam hal ini suami merasa bersyukur yang datang melihat langsung kondisi istrinya.

"Iya pak Bupati datang langsung melihat istri saya, saya sangat berterimakasih atas perhatian yang dan bantuan yang diberikan pak Bupati.” Katanya.

Warita yang terbaring juga melafazkan rasa terimakasih kepada Bupati, ia juga mengungkapkan bahwa sakit kanker Payudara yang dideritanya ini sudah 10 tahun. Dia katakan, selama  sakit dirinya  tidak pernah memeriksakannya ke Puskesmas karena selama ini ia memilih berobat ke dukun namun belum sembuh.

"Muda-mudahan dengan berobat di rumah sakit ini bisa sembuh pak." Ucap ibu satu anak tersebut.

Sementara Kepala bidang pelayanan RSUD Polman, dr. Anita menjelaskan bahwa selama sakit baru kali ini ibu Warita menjalani pengobatan secara medis karena berobat ke dukun.

"Dokter ahli akan memeriksa terlebih dulu kondisi dan akan melakukan berbagai pemeriksaan sementara untuk perawatannya tetap akan dilakukan disini untuk perbaikan kondisi, jika sudah dilakukan proses medisnya. Nanti kita  lihat apakah dioperasi disini lalu dikemoterapi di Makassar itu tergantung dokter ahlinya karena penyakit ini ada tingkatannya." Kata dokter Anita.

Sementara itu Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengungkapkan bahwa sejak mendengar kabar ada warganya di Manjopai yang menderita Kanker, ia langsung memerintahkan petugas kesehatan untuk menjemput dan membawanya kerumah sakit untuk mendapatkan pengetahuan penanganan, sehingga operasi dapat dilakukan disini namun untuk kemoterapi harus di Makassar.

"Untuk biaya perawatan dan lainnya nanti saya yang tanggung, karena saya sudah katakan sebelumnya bahwa gaji saya itu saya sumbangkan untuk masyarakat yang tidak mampu." Tutur AIM

Pada kesempatan kali ini Bupati Polman ke Rsud  membawa  asisten 1 pemkab polman Amujib dan  Plt. Dinas kesehatan polman Suaib Nawawi dan disempatkan melihat kondisi dan keadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar.

Menurut AIM pelayanan Rumah Sakit Umum kita dari hari kehari makin Baik dan seperti inilah yang diharapkan bawa pelayanan itu harus terus ditingkatkan meskipun selalu mendapat kritikan. Tutupnya.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...