SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

30/04/17

Pemenang Pilgub Sulbar 2017, Andi Ali Abaal Masdar
POLEWALITERKINI.NET - Calon gubernur Sulbar urut nomor 3, Andi Baal Masdar (ABM), terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulbar mengungkapkan, kemenangan dalam Pilkada, 15 Februari 2017 lalu murni kemenangan rakyat Sulbar.

BACA : Pasca MK Menolak Gugatan Pemohon...! Tak Disangka ABM Menyambut Seperti ini! Baca Yuk...    

ABM mengatakan, sejak medaftar di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulbar hinggga hari pencoblosan tidak melakukan money politik atau politik uang kepada masyarakat. Bahkan koalisi partai politik mengusul tak meminta mahar politik. 

"Saya dari awal menyatakan maju di Pilkada Sulbar, tidak punya uang. Dan saya (ABM) terbuka kepada semua tim sukses, jika ada pemilih minta uang tidak usah pilih saya. Sehingga kemenangan di Pilkada Sulbar adalah kemenangan hati nurani rakyat Sulbar." Kata ABM.

BACA : Ian Rusali Masdar : Pilgub Usai, ABM-Enny Benahi Konsolidasi 

ABM menjelaskan, mulai masa kampanye hingga rekapitulasi perhitungan suara hasil pilkada sulbar ditingkat kecamatan, tim sukses selalu menyampaikan pasangan calon gubernur saingan menyerang dengan bagi uang kepada masyarakat. 

Bahkan sepekan mencoblos hampir setiap jam dihubungi baik telepon maupun sms adanya money politik dilakukan di Kabupaten Mamasa, Polman, Majene, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

BACA : Gugatan SDK-KALMA Ditolak MK...! PH : Proses PHP Pilgub Sulbar Final....  

Mendengar kabar itu membuatnya merintahkan melaporkan warga yang menerima uang ke Panitian Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan. Dan libatkan aparat keamanan untuk mengawasi selama hari tenang dan rekapitulasi ditingkat kecamatan dan kabupaten. 

"Semua laporan tim sukses mulai tingkat desa hingga kabupaten meminta saya untuk melakukan money politik, agar warga di daerahnya tidak pindah pilihan. Tetapi saya sampaikan money politik dilarang, maka yang menerima uang dari cagub lain dilaporkan panwaslu." Katanya.

Laporan : Nadi

Editor  : Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...