SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar Memantau Warga
Membersihkan Selokan dalam Program Siorongngi
Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar Berpartisipasi
Dalam Program Siorongngi
POLEWALITERKINI.NET - Demi mempercepat proses meraih piala adipura, Pemkab Polman telah merencanakan menghelat Aksi Lorong Pagi (Siorongngi), Hal ini disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Polman. Darwin Badaruddin.

Menurutnya gerakan Siorongngi tiap hari minggu akan dipantau langsung Bupati Polman. Andi Ibrahim Masdar dengan masuk ke lorong lorong melihat penataan dan kebersihan lingkungan di seluruh kelurahan di Polman.

"Kegiatan ini sementara kita buat brandingnya ia, taglinenya ada beberapa masukan termasuk Siorongngi (Aksi Lorong Pagi). Ini dilaksanakan kita coba setiap hari minggu pagi pak Bupati masuk ke lorong-lorong kita lihat partisipasi masyarakat yang sudah mulai tumbuh, kegiatan ini tentu diharapkan bisa menjadi aksi mempercepat proses kita menuju Kota Adipura." Kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Polman. Darwin Badaruddin.

Dengan hadirnya Siorongngi masyarakat diharap bisa ikut terlibat dalam hal  penataan kota sehingga Pemkab dapat memahami persoalan kebersihan lingkungan mulai dari tingkat bawah.

"Tetapi yang paling penting adalah bagaimana masyarakat punya keterlibatan dan pemerintah dalam hal ini Bupati bisa memahami persoalan persoalan ditingkat bawah (masyarakat), sehingga nanti dalam proses pengambilan keputusan pak Bupati dalam hal penataan kota ini itu tergantung dari masukan masukan dan temuan temuan yang ada di lapangan." Ujar Darwin.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Edy Wibowo, mengatakan, dalam mendukung upaya pemkab meraih piala adipura, pihaknya telah membentuk  satgas drainase yang bertugas membersihkan drainase.

"Satgas drainase kami bertugas membersihkan saluran drainase, dengan adanya Satgas drainase yang dibentuk pada bulan lalu, kami yakin kebersihan drainase akan terjaga sepanjang hari." Ungkapnya.

Laporan  :  Z Ramadhan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...