SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



POLEWALITERKINI.NET - MAMUJU – CALISTA bayi mungil berjenis kelamin perempuan, tercatat beralamat di lingkungan Karumbitan Tasiu, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat, terlahir tanpa Tengkorak-Batok Kepala.

Meski demikian dengan bantuan alat pernafasan oksigen, CALISTA bayi mungil yang cantik tanpa memiliki tengkorak kepala masih bisa tertidur pulas disamping ibu kandungnya.

Kondisi bayi mungil cantik ini barulah diketahui di RS Mitra Manakarra, Mamuju. Kata ibunya BEATRIZE anaknya diketahui memiliki kelainan di batok-tengkorak kepala setelah USG pasca awal melahirkan.

Hasil USG pihak RS Manakarra mendignosa sehingga baru diketahui ada kelainan di bagian kepala si cabang bayi, tindakan medis pun dengan melakukan operasi caesar.

"Tidak ada kurasa adanya kelainan selama mengandung.Nanti setelah bulannya melahirkan,baru di USG,baru itu ditau kalo ada kelainan,langsung dibilang dokternya harus di operasi caesar." Kata ibu Kandung CALISTA.

Besaran biaya pun memaksakan pasangan RISAL- BEATRIZE merawat anak mereka di rumah. Keterbatasan keuangan menjadi alasan.

"Kami terpaksa merawat anak kami dirumah karena tidak punya uang.” Ungkap Rizal.

Sementara itu drg. ASRAN MASDY selaku dirut RS. Regional Sulawesi Barat, menyampaikan bahwa kejadian yang dialami oleh CALISTA adalah suatu fenomena langka yang terjadi didunia kedokteran.

Sebelumnya drg.ASRAN MASDY sudah pernah mengundang Prof. ASADUL ISLAM (Seorang dokter ahli bedah saraf senior di Indonesia Timur) untuk melihat keadaan sang bayi.

Menurut penuturan Prof. Lanjut drg.ASRAN MASDY bahwa dalam keadaan seperti ini sang bayi tidak mungkin bertahan lama. Namun,apa yang diprediksi manusia tidaklah bisa melampaui kuasa Tuhan yang nyatanya walaupun tidak memiliki tengkorak kepala CALISTA masih bisa bertahan hidup sampai sekarang sudah hampir genap 1 bulan pada hari senin tanggal 17 April 2017 nanti.

Atas kondisi ini, orang tua si cantik CALISTA mengharapkan perhatian dan uluran tangan dari pihak pemerintah daerah/provinsi serta pihak-pihak yang tergerak hatinya untuk meringankan beban materil keluarga untuk perawatannya.

Bagi anda, saudara yang tergerak hatinya dan terpanggil untuk membantu CALISTA, dapat mengirimkan bantuan ke nomor rekening keluarga Bank BRI, 4956 – 01 – 011298 – 53 – 6 a.n Beatrize Sadrak atau dapat menghubungi pihak keluarga di no.HP 085299446605 Bpk.Sadrak (Kakek dari Calista).(* SOROTSULAWESI.COM/POLEWALITERKINI.NET)

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...