SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

27/04/17




POLEWALITERKINI.NET - BALANIPA - Tetorikal Anti Narkoba yang digelar oleh KKN Reguler PPM Unsulbar Gelombang 8 sukses menarik perhatian warga maupun kendaraan yang lalu lalang.

Dengan mengusung tema "PERANG TANPA PELURU MEMBUNUH 50 ORANG PER HARI" di Desa Tamangalle Kecamatan Balanipa Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (26/04/2017) diharapkan mampu menyadarkan pemuda Polewali Mandar terkhusus Desa Tamangalle akan bahaya mengonsumsi narkoba.

Menurut orator Tetrikal Anti Narkoba, Asrar Azhari dipilihnya tema tersebut karna tetrikal ini bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga masyarakat dapat melihat secara langsung dampak dari penyalahgunaan narkoba.

"Kami harap dan berpesan kepada seluruh masyarakat Polman khususnya Tamangalle bahwasannya mari kita bersinergi agar narkoba tidak semakin merajalela dimasyarakat. Sebab berdasarkan data BNN, setiap harinya 50 nyawa menjadi korban akibat penyalahgunaan narkoba." Kata Asrar Azhari.

Koordinator kegiatan, Saparuddin menegaskan Polman masuk 16 besar pengguna narkoba se-Indonesia. Untuk itulah diadakan tetorikal disepanjang jalan Desa Tamangalle ini agar masyarakat tahu bahaya narkoba dan jangan pernah mencobanya.

"Kami melibatkan berbagai sekolah untuk turut aktif mengambil peran dalam tetorikal ini. Jadi, pesan yang ingin kami sampaikan disini terkhusus pemuda Tamangalle adalah mengonsumsi narkoba hari ini dapat membunuhmu esok hari." Ungkap Saparuddin.

Selain itu, lanjutnya lagi, kami telah mengundang Kepala BNN untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya mengonsumsi narkoba beberapa hari yang lalu. Pemuda yang terjerat kasus narkoba biasanya berawal dari rasa ingin tahu mereka kemudian coba-coba. Kemudian setelah merasakannya maka kecanduanlah mereka dan akhirnya terjerat dengan kasus hukum.

"Bahkan berdasarkan pengalaman saya, ada yang sampai tiga kali keluar masuk penjara hanya karena narkoba ini. Jadi diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini, orang tua lebih termotivasi lagi untuk menjaga ketat anaknya agar terhindar dari jeratan narkoba." Katanya.

Dia tegaskan lagi, jangan pernah mencoba-coba narkoba jika tidak ingin mati secara berlahan. 

Laporan  :  Eng

Editor      :  Sukriwandi

1 komentar:

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...