SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

06/04/17

Sambutan Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar di Acara
Pelantikan Komda Lansia
POLEWALITERKINI.NET – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hari ini. Kamis, 06 April 2017 resmi melantik pengurus Komisi Daerah Lanjut Usia dan Pemberdayaan Masyarakat untuk menangani masyarakat lanjut usia masa jabatan 2016 – 2019 di Ruangan Pola Kantor Bupati Polewali Mandar.

Bupati Polman. Andi Ibrahim Masdar, sebagai pembina mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 147 Tahun 2016 tertanggal 5 April 2016, sebagai Ketua Umum Wakil Bupati Polman. HM Natsir Rahmat, Ketua Pelaksana Kepala Bappeda Pemkab Polman.

BACA : Kisah Lansia Lumpuh di Madatte Polman...! Diketahui Belum Makan Saat Mengeluh Sakit Perut...

Dalam lampiran II Keputusan Bupati ini sebagai Ketua Harian dan Kelompok Kerja, yakni Drs. H. Abdullah Karman, Wakil Ketua Drs. H. Wahono Marsam M.Sc, Sekretaris Umum Drs. H. Mukhlis Hannan MM, Wakil Sekretaris H. Mondi S.Pdi, Bendahara Umum Dra. Hj. Harbiah Sahabuddin, Wakil Bendahara Dra. Hj. Nurdona.

Para pengurus masyarakat Lanjut Usia akan dibantu 6 Pokja, yakni Pokja Bidang Keagamaan dan Spiritual, Pokja Bidang Kesehatan, Pokja Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Pokja Bidang Pengaduan dan Bantuan Hukum, Pokja Bidang Pengembangan dan Kerjasama Kelembagaan Sosial dan Pokja Bidang Perlindungan dan Bantuan Sosial.

Bupati Polewali Mandar. Andi Ibrahim Masdar, selaku pembina Komisi Daerah Lanjut Usia dan Pemberdayaan Masyarakat dalam menangani lanjut usia mengucapkan selamat atas pelantikan, dan tetap semangat bekerja menangani masyarakat lansia.

Andi Ibrahim Masdar berharap, Komda Lansia Kabupaten Polman Bisa kemberikan kontribusi dan bersinergi dengan pihak pemkab merumuskan kebijakan dan memberikan masukan untuk memperbaiki Kabupaten Polewali Mandar terkhusus untuk penanganan Lanjut Usia (LANSIA).

"Tak hanya persoalan sosial, namun dari kebutuhan logistik pangan juga bisa berkontribusi pikiran, terutama masalah penempatan gudang gabah/beras dan langkah yang harus dilakukan agar stok beras di polman bisa lebih bagus kualitasnya." Ucap Bupati Polman. Andi Ibrahim Masdar.

Penanganan Lanjut Usia (Lansia) dari pelayanan kesehatan juga kedepan berkontribusi menyampaikan kepada Pemerintah terutama pelayanan RSUD Polman sebagai rumah sakit rujukan bagi masyarakat Lanjut Usia.

Meminta pengurus Komda memberikan solusi agar pelayanan RSUD itu tidak menumpuk dan bisa terlayani dengan baik. Salah satu solusi Pemkab lakukan, yakni membuat RS Pratama di Wonomulyo dan menyerahkan 5 mobil batuan ambulance untuk mengantar pasien ke Makassar.” Tegas Andi Ibrahim Masdar.

Selain itu lanjut Bupati, Komda Lansia juga bekerjasama dengan pihak tokoh masyarakat di sejumlah wilayah, agar masyarakat bisa menyampaikan kepada warga di desa-desa untuk mengajak berobat di pustu, puskesmas, agar mereka bisa terdata seperti kejadian di Monjopahit, Tinambung, Polman, dimana ada penderita kanker payudara tak terdata oleh petugas kesehatan.

Jadi Komda Lansia memberikan kontribusi atau penyampaian ke Bupati terkait apa yang diinginkan masyarakat agar berkenan dengan program Pemkab Polman yang sudah maupun baru direncanakan.” Ungkap Andi Ibrahim Masdar.

Sementara itu pada kesempatannya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar. Ir. Nasir Adam, MMA menyampaikan, bahwa Komisi Daerah Lanjut Usia dan Pemberdayaan Masyarakat dalam menangani masyarakat lanjut usia sudah ada SK-nya sejak tahun 2016 berdasarkan ketentuan Pasal 3 ayat 2 dan Pasal 10 Permendagri Nomor 60 Tahun 2008 dan aturan Perundang-undangan lainnya.

Ir. Nasir Adam, MMA juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Polewali Mandar sekira 400 lansia dan 4.588 orang mau lansia. Untuk kategori lansia tak produktif berusia 60 tahun keatas. Mereka akan mendapatkan perhatian dan penanganan oleh Komda Lansia kedepan.

Laporan  :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...