SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018


POLEWALITERKINI.NET - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sulawesi Barat lakukan gerakan pencegahan abrasi bibir pantai di Dusun Lendang, Pulau Battoa, Desa Tonyaman, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Senin (10/04/2017)

Penanaman mangrove ini. Minggu, 09 April 2017 yang tak jauh dari pemukiman warga. Dalam kegiatan ini anggota DPRD Polman, Abubakar Kadir sumbangkan sekira 200 bibit mangrove yang diserahkan kepada peserta KKN bersama dengan masyarakat Dusun Lendang.

"Jumlah bibit mangrove yang ditanam ini dapat 200 pohon untuk melakukan pencegahan abrasi dan sebagai penahan ombak merupakan bantuan dari anggota DPRD Polman, Abu Bakar Kadir." Kata ketua Posko KKN, Masudi.

Sementara itu, Anggota DPRD Polman Abu Bakar Kadir yang juga ikut serta dalam penanaman mangrove mengatakan, program penanaman mangrove yang dilakukan adik-adik peserta KKN adalah program yang sangat bagus dan diinginkan Pemerintah.

Tanaman mangrove ini berfungsi sebagai pencegah abrasi pantai yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Pulau Battoa.

Memang perlu dilakukan kegiatan seperti ini untuk pencegahan abrasi pantai karena gelombang pasang yang setiap tahun terjadi itu berubah-ubah, kita berharap apa yang ditanam oleh adik-adik ini bisa tumbuh dengan subur.” Harap Abubakar Kadir.

Kepala Dusun Lendang, Basri mengatakan, bahwa sebenarnya ada beberapa tempat yang perlu untuk ditanami mangrove di Pulau Battoa untuk mencegah terjadinya abrasi, untuk itu ia berharap pemerintah daerah, dan DPRD Polman memberikan perhatian untuk kampung yang mereka diami.

Laporan  :  Roy/Z Ramdhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...