SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

25/04/17


POLEWALITERKINI.NET – Rencananya besok. Rabu, 26 April 2017 akan digelar persidangan pembacaan putusan hasil Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) Pemilihan Gubernur (PILGUB) Sulbar di MK Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Selasa (25/04/2017).

Terkait ini Calon Gubernur Sulawesi Barat nomor urut 3, Ali Baal Masdar (ABM) menyatakan siap menerima Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal ini terungkap saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

ABM mengatakan, dirinya sudah menyiapkan tiga penasehat hukum menghadapi keputusan MK yang sudah stand by di Jakarta jauh hari sebelumnya.

"Penasehat hukum saya sudah berada di Jakarta, diantaranya Hamdan Zoelva dan Hatta Kainang, itu yang mewakili saya di MK, ada 3 orang disana." Kata ABM. Selasa 25 April 2017.

Keputusan MK terkait Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) Pilgub Sulbar, lanjut ABM hanya ingin berada di Polewali sembari menunggu kabar perkembangan informasi dari tim penasehat hukumnya yang berada di Jakarta.

"Ia. saya tunggu saja kabarnya di Polewali, karena disana sudah ada tim penasehat hukum." Ucap ABM.

Selain itu, kata ABM, menjelang hasil keputusan MK tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya, ia hanya rutin melaksanakan shalat dhuha dan tahajjud di Mesjid serta kediamannya.

"Santai saja, kita tunggu saja hasilnya di MK, persiapan saya saat ini rutin saja shalat dhuha dan tahajjud." Ungkap ABM.

Dia menambahkan, dirinya sangat optimis memenangkan sengketa PHPU di MK berdasarkan ketentuan Perundang-undangan.

"Kalau kita merujuk pada undang undang, Insha Allah, keputusan MK pasti memenangkan kami." Tutup ABM, Pemenang Pilgub Sulbar 2017 versi KPU.

Dihubungi terpisah melalui via telepon. Selasa malam, 25 April 2017 sekitar pukul 23.30 wita Calon Gubernur Sulbar Nomor Urut 1 Suhardi Duka (SDK) mengaku optimis memenangkan sengketa PHP Pilgub Sulbar di MK.

Kita optimis, Saya tidak mungkin masuk kalau tidak yakin menang.” Kata Suhardi Duka (SDK).

Sementara itu, seperti dikutip TRIBUNSULBAR.COM, menjelang putusan hasil perselisihan hasil pilkada (PHP) Pilgub Sulbar 2017 di Mahkamah Konstitusi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, berharap hakim menjaga integritas dan profesionalisme dalan mengambil keputusan.

"Tentu juga kami masih sangat percaya integritas dan profesionalisme seluruh hakim di MK, sehingga kami percaya keputusan itu akan diambil sesuai dengan yang seharusnya mereka putuskan." Katanya kepada TribunSulbar.com.

"Keputusan ini pastinya memihak kepada kepentingan keadilan hukum dan konstitusi." Usman menambahkan.(*GAZALI/ TRIBUNSULBAR.COM/POLEWALITERKINI.NET/WANDI)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...