SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

08/04/17

Kepala Bidang Pengajaran. Muhiddin
Tarian Yang Diperlombakan

POLEWALITERKINI.NET - Festival Lomba Seni Siswa Nasional Indonesia  (FL2SN) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mulai digelar baik ditingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan FL2SN berlangsung selama 2 hari mulai hari kamis 6 -7 April 2017 tepatnya di halaman kantor Disdikbud dan sudah menjadi agenda rutin tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk mencetak generasi dan cikal bakal di dunia seni.

Dalam perlombaan SD dimulai pada tingkat UPTD, pemenangnya akan kembali dilombakan ditingkat kabupaten untuk selanjutnya ikut lomba ditingkat provinsi dan menuju perlombaan tingkat nasional.

Ada perbedaan dengan tingkat SMP, perlombaan langsung ditingkat kabupaten dengan alasan jumlah peserta dari sekolah SMP tak banyak. Tercatat peserta SMP 30 sekolah sehingga pemenangnya akan mewakili ketingkat Provinsi dan selanjutnya Nasional.

Sebelumnya ada 7 kegiatan yang dilombakan, namun alasan keterbatasan anggaran sehingga dikurangi 2 menjadi 5 item. Pertama baca puisi, seni tari, nyanyi solo dan dua cabang olahraga atletik, yakni bulutangkis dan karate.

Sebenarnya sih ada 7 item kegiatan, namun karena anggaran tidak mencukupi makanya pihak panitia hanya lombakan 5 item kegiatan saja.” Kata Kepala Bidang Pengajaran. Muhiddin saat ditemui di ruanganya. Jumat (07/04/2017).

Dia tambahkan, kegiatan lomba ini menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polman, dengan tujuan untuk mencetak generasi berbakat di dunia seni dan dunia tarik suara.

Karena melalui kegiatan ini lah kita bisa melihat kemampuan dan bakat siswa siswi kita dan mudah mudah-mudahan melalui kegiatan ini kemampuan dan bakat yang dimiliki siswa tetap bisa tertanam dalam dirinya sampai dia dewasa nanti.” Katanya kepada wartawan.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...