SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Wakil Ketua I DPRD, Busman M Yunus Menjabat Sebagai
Plt Ketua DPRD Polman
POLEWALITERKINI.NET - Wakil Ketua I DPRD Polman, Busman M Yunus terpilih sebagai Pelaksana tugas (PLT) Ketua DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, melalui mekanisme penunjukan langsung dan akan ditetapkan dalam rapat paripurna hal ini dilakukan agar roda organisasi kelembagaan dewan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Regulasinya jelas sesuai Undang undang dan Tata Tertib Dewan, tidak ada lagi pemilihan tetapi menunjuk salah satu dari tiga wakil ketua disini, sebagai Plt Ketua pengganti almarhum Hamzah Haya dan pak Busman yang terpilih." Ujar HM Tahir Arifin staf ahli pimpinan DPRD Polman saat ditemui. Kamis, 6 April 2017.

Secara normatif bila terjadi kekosongan kursi pimpinan kelembagaan dewan maka paling lambat tujuh hari sudah diharuskan melakukan pengusulan pergantian supaya agenda kedewanan tetap jalan.

"Dalam konteks pelaksanaan administrasi ketiga wakil ketua ini dapat berkolaborasi, misalnya pembuatan SPPD perjalanan dinas,  karena selain menjabat Plt Ketua, pak Busman juga merangkap sebagai Wakil Ketua I." Ujar Tahir Arifin.

Selain itu, kata dia, pihaknya tetap berharap partai golkar sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Polman dengan perolehan sembilan kursi segera mengusung salah satu figur legislatornya menjadi ketua definitif.

"Karena tetap harus dari golkar yang menggantikan, jadi kami meminta secepatnya ada figur yang diusung, kemudian Plt Ketua menyurati KPU bilamana golkar sudah memilih pengganti Alm Hamzah Haya." Tandas Tahir Arifin.

Terpisah, Busman M Yunus Plt Ketua DPRD Polman mengatakan, masa transisi kekosongan kursi pimpinan, rapat kegiatan agenda dewan tetap berjalan lancar tanpa kendala berarti.

"Masalah undangan dan rapat kegiatan di DPRD ini saya kira tidak ada hambatan, saya hanya meneruskan saja apa yang sudah dikoordinasikan sebelumnya, sembari menunggu keputusan partai golkar siapa yang akan mereka usung menjadi ketua." Ucapnya.

Laporan  :  Z Ramadhana/Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...