SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

25/04/17

Abubakar Kadir Melihat Kondisi Isi Dalam Rumah
Kakek Haerul
Abubakar Kadir Bersama Wartawan Sambangi
Rumah Kakek Haerul
Tetangga Haerul, Nurhayati Menjelaskan Kondisi
Kakek Haerul 
POLEWALITERKINI.NET - Drs. ABUBAKAR KADIR salah satu legislator dari fraksi golkar di DPRD Polewali Mandar, Sulawesi Barat, menyambangi kediaman kakek lanjut usia HAERUL di Lingkungan Perumtel, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali. Senin 26 April 2017.

Kedatangan Drs. ABUBAKAR KADIR yang membawa beras sebanyak satu karung dan sejumlah uang tunai disambut haru HAERUL. Kata dia, uang yang diberikan itu akan digunakan membeli ikan.

"Na upake tori ma alli Bau (Uangnya Saya Pake Beli Ikan)." Ucap Haerul dengan mata berkaca kaca dan tak bisa banyak bergerak sebab kakinya lumpuh akibat sakit yang telah lama dideritanya.

"Saya kesini karena mendengar kabar kalau ada lansia terlantar dan hidup sebatang kara di Madatte, semoga saja bantuan yang saya berikan dapat meringankan beban kakek HAERUL." Ujar ABUBAKAR KADIR.

ABUBAKAR KADIR merupakan salah satu legislator dari dapil 1 Kabupaten Polman yang konsen terhadap isu kesenjangan sosial, kemiskinan dan lansia terlantar, berharap seluruh kelurahan pro aktif mendata warganya yang berada dibawah garis kemiskinan terlebih LANSIA.

"Pak Lurah semestinya memaksimalkan peran serta kepala lingkungan mendata warganya yang layak dapat bantuan kemudian melaporkan datanya ke instansi terkait sehingga bantuan seperti rehab rumah, raskin dan lainnya segera terealisasi." Kata ABUBAKAR KADIR.



Sementara itu, NURHAYATI tetangga HAERUL saat dikonfirmasi menjelaskan Kakek HAERUL sudah lama hidup sebatang kara karena istri dan anaknya telah lama meninggal, supaya HAERUL bisa mendapatkan air bersih, ia menyambungkan selang dari rumahnya ke rumah HAERUL.


"Yang paling miris, karena rumahnya itu tak punya MCK, sehingga semua aktivitas seperti mandi, masak dan buang air, kesemuanya dilakukan didalam rumah, jadi saya sambungkan saja selang supaya pak Haerul dapat air." Jelas NURHAYATI.

Dia menambahkan, dimasa sehatnya Kakek HAERUL selalu memasak sendiri dengan menggunakan bahan bakar kayu yang diperoleh dari kiriman ponakannya.

"Dia pintar masak sendiri dan punya kompor, tapi sering saya lihat dia memasak dengan kayu." Tutup NURHAYATI.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...