SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Ilustrasi

POLEWALITERKINI.NET - Ketua pelaksana tugas (Plt) DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sulawesi Barat, kubu Romahurzy.  Sahabuddin Muhammad Sanusi (SMS) mengandalkan zakat mal dari hasil pertanian untuk mengentaskan kemiskinan di Polman.

Sahabuddin Muhammad Sanusi (SMS) yang juga Ketua fraksi PPP di DPRD Polman ini berpendapat zakat dapat membawa misi transformasi ekonomi agar perekonomian bergerak dari sektor primer, olehnya, Polman yang sejak dulu dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi kekayaan alam utamanya sektor pertanian dapat memanfaatkan zakat mal 17 ribu hektar lahan persawahan yang tersedia untuk mengentaskan kemiskinan.

"Kalau kewajiban zakat mal dikelola dengan baik, pasti bisa mengurangi kemiskinan di Polman, seperti gabah yang dihasilkan dari luas 17 ribu hektar areal persawahan disini jika dikalikan lima persen kita bisa dapat 20 miliar." Kata Sahabuddin Muhammad Sanusi.

Selain itu, kata dia, manajemen pengelolaan penerapan zakat akan membawa dampak berkembangnya perekonomian lebih signifikan di masyarakat, karena menunaikan zakat adalah menyampaikan titipan Allah SWT kepada yang berhak. Selain mendapat pahala atas kewajiban hambanya.

"Dengan berzakat secara tidak langsung kita turut membantu perbaikan kondisi saudara kita yang membutuhkan dan pada akhirnya membantu Polman menjadi lebih baik." Tutur Sahabuddin Muhammad Sanusi.

Terpisah, A. Mujib ketika dikonfirmasi mengenai penerapan pengelolaan zakat di Polman, belum dapat berkomentar banyak karena belum menerima laporan dari Baznas.

"Saya belum dapat laporan dari Baznas, dek." Jelasnya melalui telepon seluler miliknya.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...