SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

07/04/17


POLEWALITERKINI.NET - Limbah rumah tangga di Lingkungan Ujung, Kelurahan Polewali,  saluran pembuangannya akan tetap diteruskan langsung ke muara sungai sarampu, Andi Ibrahim Masdar Bupati Polman berjanji akan membenahi drainase saluran pembuangan yang telah ada disekitar daerah tersebut ada agar tetap lancar sampai ke laut.

"Inilah caranya kita kerja bakti supaya tidak ada lagi air yang tergenang dan tidak ada lagi jentik jentik nyamuk yang hidup, jadi air pembuangannya mengalir langsung ke sungai sarampu, kita mengikuti saluran yang dulu, kita tidak bikin saluran lagi, tinggal membenahi yang ada." ujarnya.

Dirinya tidak ingin banyak masyarakat Polman yang sakit, olehnya ia akan bekerja keras menerapkan pola hidup sehat agar dapat mencegah sumber penyakit.

"Saya mau masyarakat sehat, biarpun bagaimana rumah sakit saya bekerja kalau banyak yang sakit, tidak mampu juga menampungnya, salah satunya caranya cegah orang sakit, jadi inilah caranya kita kerja bakti bersihkan selokan supaya jangan lagi ada air yang tergenang dan tak ada lagi jentik nyamuk yang hidup." Kata Andi Ibrahim Masdar.

Selain itu, kata dia, pantai bahari Polewali  tetap menjadi prioritas utama terjaga kebersihannya lantaran merupakan pusat keramaian dan tempat wisata kuliner.

"Sekarang sudah saya lombakan kebersihan antar lingkungan, tetapi kita fokuskan di pantai karena aktivitasnya jauh lebih ramai pada malam dan hari minggu dibanding kelurahan lain." Tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Edy Wibowo mengatakan, aliran air limbah rumah tangga yang di buang ke pantai Bahari ini hanya bersifat sementara. karena drainase yang telah dibersihkan oleh petugas dan masyarakat dikatakan Edy akan dipindahkan ke saluran pembuangan utama di Sarampu karena dampak dibuang ke laut  berpotensi mencemari pantai.

"Karena kami hanya membersihkan saja, untuk sampai kepada pipa saluran sebelumnya di sungai Sarampu itu adalah kerjaan PU, memang ini mencemari, namun ini masih sementara saja." jelas Edy Wibowo.

Darwin Badaruddin, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Polman saat dikonfirmasi mengatakan, saluran pembuangan drainase primernya akan tetap diteruskan ke sungai Sarampu karena masih kewenangan Bupati.

"Pembuangan drainase primernya itu tetap bermuara ke sungai Sarampu, karena kalau sungai itu masih kewenangan Bupati tetapi kalau laut harus ada ijin menteri." Ungkapnya.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...