SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Top 10 Google Trends

Ilustrasi
POLEWALITERKINI.NET - Pelaksanaan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, diikuti beberapa orang tua. Bahkan mereka dengan semangat mengerjakan soal ujian. Minggu (16/04/2017).

Seperti Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) PKBM Haddawiah sedikitnya 7 orang tua mengikuti UNPK Paket C yang dilaksanakan di kantor Satuan Pendidikan Nonformal, jalan Masjid Jami, Kelurahan Polewali, Kecamatan Polewali, Polman, Minggu (15/04.2017) kemarin.

Menurut peserta, JAWAS meskipun sudah berumur 52 tahun yang sudah berkeluarga, tetap mengikuti UNPK Paket C, karena kalau tidak memiliki ijazah setara Sekolah Menengah Atas (SMA)  tidak bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan.

Selain itu lanjutnya, untuk bisa mendirikan usaha harus dilengkapi syarat tingkat pendidikan paling rendah tamatan SMA.

"Ikut UNPK demi dapat ijazah Paket C yang setara ijazah SMA. Tidak bisa menjadi tenaga kerja bila tidak memiliki ijazah." Katanya usai mengikuti UNPK.

Sementara itu Kepala SPNF SKB Polman, Hj Nasdaliah Azis mengatakan, jumlah peserta UNKP yang ikut sebanyak 68 orang dari 89  Orang yang terdaftar. Kebanyakan yang ikut adalah orang tua yang putus sekolah.

"Orang tua yang mendominasi UNPK Sebab rata-rata sudah bekerja yang selalu diminta ijazah SMAnya." Ungkapnya.

UNPK berlangsung Sabtu, tanggal 15 hingga 23 April 2017. Pada Sabtu (15/04/2017) kemarin bidang studi diujikan yakni Bahasa Indonesia dan Geografi. Minggu (16/04/2017) Matematika dan Sosiologi. Kemudian lanjut. Sabtu (22/04/2017) mendatang Bahasa Inggris dan Ekonomi, dan Minggu (23/04/2017) Pendidikan Kewarganegaraan.

Laporan  :  Nadi

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...