SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

02/04/17





BB Kendaraan Roda 2 Disita Polisi
POLEWALITERKINI.NET – Dalam hitungan 24 jam, resedivis pelaku perampokan disejumlah tempat di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, disergap dan kakinya di dor polisi di wilayah pantai palippis, Kecamatan Balanipa. Minggu (02/04/2017).

Kasat Reskrim Polres Polman. AKP M Nur Makmur S.I.K mengatakan, tersangka Zainuddin alias Zem (27), alamat Dusun Parappe, Desa Pambussuang, Kecamatan Balanipa. ditangkap di Pantai Palippis sekitar jam 12.30 wita.

Sebelum melakukan perampokan dan mengambil 1 Laptop Asus 12" dan Hp Oppo Neo 7 di Kantor Koperasi Panca Sejahtera Wonomulyo, pelaku juga terdata dalam catatan Kepolisian Polres Polman melakukan pencurian dalam sehari 3 unit kendaraan roda 2 di 3 tempat berbeda.

Selain merampok di Kantor Koperasi Panca Sejahtera, Zainuddin alias Sen (27) di 3 tempat, yakni TKP Alun - alun, Honda SupraX, BB ditemukan. Kemudian belakang pasar ikan wonomulyo Honda Beat putih, BB belum ditemukan. TKP warnet depan BTN Koppe, Honda Beat hitam, BB ditemukan.” Kata AKP M Nur Makmur S.I.K.

Pelaku melakukan pencurian kendaraan bermotor 2 orang pada siang hari saat berlangsung sholat jumat. Selain itu pada catatan kriminal pelaku baru 3 bulan keluar dari Lembaga Kelas IIB Polewali Mandar, dalam kasus yang sama.

Sementara itu pengakuan Zainuddin alias Zem (27), uang hasil penjualan motor curian digunakan untuk melakukan judi online. Dia juga mengaku baru 3 bulan lalu keluar dari penjara di Lapas Kelas IIB Polman status Bebas Bersyarat.

Baru saja 3 bulan saya keluar dari lapas pak, selama melakukan kejahatan itu sudah 17 motor yang dicuri. Saya masuk penjara divonis Pengadilan Negeri 1 tahun 8 bulan pada tahun 2015 lalu dan bebas bersyarat setelah menjalani hukuman 1 tahun 1 bulan dengan TKP wonomulyo, dan polewali.” Kata Zainuddin alias Sen Minggu malam (02/04/2017).

AKP M Nur Makmur S.I.K menambahkan, saat personil Satuan Reskrim melakukan pengembangan, tersangka berusaha mengelabui petugas dan coba melarikan diri sehingga dilumpuhkan dengan timah panas yang mengenai kedua betisnya.

Zainuddin alias Zem (27), Tersangka perampokan bakal dijerat Pasal 365 jo Pasal 363 Sub ke 362 dengan ancaman paling lama 9 tahun penjara.

Sementara kaitan pencurian itu, dari hasil pengembangan yang dilakukan, sekitar pukul 16.00 wita polisi kembali amankan rekan pelaku yang membantu menjual ranmor hasil curian an. UJANG SUNARYA (20), pekerjaan karyawan SPBU, alamat Dusun Calo-calo, Kelurahan Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polman.

Turut diamankan penadah ERNI (26), pekerjaan swasta, alamat Dusun Katumbangan, Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman.(*)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...