SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

01/05/17



POLEWALITERKINI.NET - MATRA - Peringati may day (Hari Buruh) yang jatuh pada hari ini Senin 1 Mei 2017, ratusan buruh perkebunan kelapa sawit dari berbagai perusahan melakukan aksi jalan mundur sejauh kurang lebih 300 meter. 

Aksi para Buruh ini digelar di depan Kantor Bupati Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat, dengan pangawalan ketat pihak kepolisian.

Aksi unjuk rasa yang digelar secara serentak disejumlah daerah pada hari ini (FSPMI) Forum Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Mamuju Utara melakukan aksi dengan cara berjalan mundur sepanjang 300 meter sebagai protes atas belum dicabutnya PP 78 Tahun 2015.

Setelah melakukan aksi long mars jalan mundur sejauh 300 meter, ratusan buruh perkebunan kelapa sawit ini kemudian melakukan mimbar bebas tepatnya di bundaran smart pasangkayu dengan pengawalan super ketat dari pihak kepolisian polres mamuju utara.

Ketua FSPMI Matra. Herman Yunus mengatakan,  aksi jalan mundur ini adalah bentuk untuk menyampaikan aspirasi buruh kepada pemerintah.

Pemerintah gagal mensejahterahkan rakyat khususnya kaum buruh, karena belum di cabutnya PP Tahun 78 tahun 2015 yaitu hak berunding buruh terkait dengan upah itu di cabut.” Tegas Herman.

Usai melakukan aksi di bundaran smart pasangkayu, ratusan buruh perkebunan kelapa sawit dari berbagai perusahan ini kemudian membubarkan diri. 

Laporan  :  Joni*Ag

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...