SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Kanan Wakil Krtua PKS Sulbar. Ir Abdul Latif Bersama
Ketua PKS Polman. Muh Said Candra
POLEWALITERKINI.NET - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) perintahkan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Barat, Abdul Latif bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polewali Mandar 2018 mendatang.

Pengurus DPP PKS Bidang Pemenangan Pemilu, Yuki Permana mengatakan, keputusan PKS mengusul kadernya  sendiri di Pilkada, merupakan hasil keputusan Rapat Konsolidasi Nasional (Rarkornas) PKS yang dipertegas dalam Rapat Konsolidasi Wilayah (Rarkowil) PKS Sulbar, di Hotel Istana Wonomulyo, Polman. Minggu (09/04/2017) lalu.

Abdul Latif Abbas, sudah ditetapkan secara bulat untuk berjuang menang di Pilkada Polman, sebagai calon bupati. Sehingga struktur partai dari bawah, yakni simpatisan sudah mulai bergerak merebut hati rakyat Polman.

"PKS putuskan usul Abdul Latif di Pilkada Polman, sebab Abdul Latif kader PKS murni yang punya kekuatan bertarung di Pilkada Polman." Sebutnya usai pembukaan Rarkowil PKS Sulbar di Hotel Istana Wonomulyo, Sabtu (08/04/2017).

Ditambahkan, anggota DPRD Sulbar, Partai PKS berani mengusul kader sendiri, karena mesin partai bergerak terus sesuai intruksi partai. PKS membuktikan dengan menumbangkan petahana di Pilkada Takalar tahun ini. Bengitupula Pilkada Mamuju dan Majene koalisi PKS juga berhasil memenangkan Pilkada.

"Calon kepala daerah usulan PKS tidak diragukan dalam Pilkada serentak, sebab kekuatan partai sangat militan menjalankan strategi politik di momentum Pilkada. Makanya Abdul Latif diusulkan di Pilkada Polman, jauh hari untuk bergerak bersilaturahmi menyisir rakyat Polman." Katanya.

Sementara Ketua DPW Partai PKS Sulbar, Ahmad Syada menyebutkan PKS persatu perjuangan Abdul Latif di Pilkada Polman, dengan pertimbangan Abdul Latif sudah diberikan amanah 5 tahun lalu untuk maju di Pilkada Polman.

"Memang diakui Pilkada Polman dibutuhkan strategi khusus untuk memenangkan. Tetapi berdasarkan pengalaman Pilkada sebelumnya usulan Abdul Latif yang didorong di Pilkada Polman, mampu  diterima masyarakat Polman." Ujarnya.

Untuk memenangkan Pilkada Polman, lanjutnya sementara melakukan komunikasi politik dengan partai politik untuk bersama-sama mengusul Abdul Latif. Berkoalisi dengan partai politik sangat dibutuhkan agar bisa berbagi tugas dalam memenangkan usulannya.

"Kekuatan menyukseskan Abdul Latif dibutuhkan untuk bisa memetakan gerakan. Sehingga sudah bertemu ketua partai politik berkoalisi mengusul Abdul Latif, meskipun masih butuhkan pembicaraan lebih dalam." Tandasnya.

Ditempat yang sama, Abdul Latif Abbas, menyatakan siap maju di Pilkada Polman, karena amanah dari partainya. Dan saat ini fokus mengalang dukungan disemua lapisan masyarakat kabupaten Polman.

"Isya Allah amanah itu, dijalankan secara bersungguh-sungguh, untuk mendapat restu dari masyarakat." tegasnya.

Laporan  :  Nadi

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...