SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

04/04/17


POLEWALITERKINI.NET - Mengantisipasi jaringan internet bermasalah akibat cuaca buruk melanda kabupaten Polman dalam sepekan terakhir ini, membuat sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di kabupaten Polman, terpaksa menyiapkan modem.

Diantara SMK di Polman yang menyediakan modem adalah SMKN 1 Polewali, SMKN Tinambung, SMK Lampoko dan SMKN Tapango, alasannya jaringan internet dari Telkom sangat lambat.

Plh Kepala sekolah SMKN 1 Polewali, Mustari menyebutkan sehari menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMK. Senin, 03 April 2017 dengan sistem UNBK, pihaknya terpaksa menyediakan puluhan modem. Akibat jaringan internet lambat loading terus. Sehingga jalannya UNBK tak menemui kendala.

"Demi mengatasi jaringan internet bermasalah, maka disiapkan modem. Usaha modem diharapkan membantu siswa dalam mengerjakan soal UNBK didalam komputer." Sebut mantan kepala sekolah SMKN Paku. Mustari.

Hal yang sama disampaikan guru Pondok Pesantren (Ponpes) SMK Lampoko, Haris mengatakan jaringan internet menjadi kendala saat ini, dimana lama menunggu baru bisa terbuka server Puspendik, Kementerian Pendidikan Nasional. Sehingga mengunakan modem yang lebih cepat jaringannya bandingkan jaringan internet Telkom.

"Hasil uji coba sarana dan prasarana UNBK, mendapatkan jaringan lama proses loading yang membutuhkan waktu lama, baru terbuka server UNBK. Kewatiran jaringan internet, digunakan modem yang bagus di Kecamatan Campalangian, Polman. Namun semoga tanggal 3 hingga 6 April 2017 mendatang jaringan tidak bermasalah." Katanya.

Sementara itu, sejumlah SMK yang UN dengan sistem manual atau kertas sudah mengatur meja dan kursi berdasarkan jumlah siswa peserta UN setiap ruangan.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, di Kabupaten Polman, SMK yang mengelar UN manual, diantaranya SMKN Campalangian, SMK Muhammadiyah Wonomulyo, Darul Hasnah Wonomulyo, SMK Tumpiling, SMKN Paku, SMKN Alu dan SMK DDI Polewali.

Pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar, Kabupaten Polman, Idris menyebutkan semua naskah soal untuk UN secara manual sudah berada di Mapolsek dijaga polisi. Senin subuh kembali distribusikan ke SMK baik negeri dan swasta yang melaksanakan UN secara manual. Namun SMK terjauh dari Mapolsek sudah distribusikan lebih awal, agar tepat waktu pelaksanaan ujian.

"Naskah soal yang terdiri naskah soal dan lembaran jawaban komputer bagi SMK untuk UN manual sudah tiba kantor polisi sesuai daftar pelaksanan UN. Diharapkan besok pagi datang cepat jemput naskah soal. Utamanya SMK yang melaksanakan UN yang diikuti beberapa SMK, seperti SMKN Campalangian diikuti tiga SMK." Paparnya.

Sedangkan SMK di Kabupaten Polman yang tidak memiliki sarana dan prasarana UNBK yang mengunakan sarana dan prasarana UNBK sekolah lain, yakni SMKN 2 Polewali dan SMKN Rea Pertanian yang UNBK di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Polewali. Bagitupula SMK Ulhaktima dan SMK Aliklas gabungan di SMKN 1 Polewali. Dan SMKN Bulo gabung mengunakan di SMK YPPP Wonomulyo.

UN tahun ini, Kementerian Pendidikan Nasional RI menjadwalkan UN tingkat SMK lebih dulu yang mulai tanggal 3 hingga 6 April 2017 menyusul UN tingkat SMA pada tanggal 10 hingga 13 April 2017.

Laporan  :  Nadi.

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...