SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

13/04/17

Aktivitas Belajar Mengajar Terhenti Lantaran PAUD
Disengketakan
Seperti ini Kondisi PAUD di Pulau Salama Yang
Vakum Selama 2 Bulan
POLEWALITERKINI.NET - Pengembangan Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan orang tua, keluarga, dan masyarakat yang memerlukan perluasan akses dan peningkatan mutu layanan PAUD berkualitas.

Namun hal ini, ini tidak terjadi di Pulau Salama, Kelurahan Ammassangan, Kecamatan Binuang, Polman, Sulbar. Pasalnya, satu-satunya PAUD yang berada disana terpaksa vakum belajar mengajar selama 2 bulan lantaran pengelolah ingin mengalihkan pengurus dengan nilai uang.

"Dia( pengurus ) mau jual PAUDnya, pak, sebagai penebus biaya administrasi sebesar Rp.15 juta, dimana kita ambil uang." Ujar Tenaga Pendidik PAUD di Pulau Salam. Rukiah.

Dia menambahkan, ironisnya, selama PAUD tempatnya mengajar berdiri dan melakukan aktivitas tidak sekalipun mendapatkan bantuan sarana dan prasarana seperti buku dan mainan untuk anak didik.

"Kami tidak pernah mendapatkan bantuan buku atau mainan sejak beraktivitas 2 tahun lalu, bahkan lahannya itu adalah milik pak dusun yang berbaik hati meminjamkan." Ungkap Rukiah.

BACA : Bocah Penderita Hydrocypalus di Pulau Salama Butuh Uluran Tangan

Sementara itu Kepala Kelurahan Ammassangan. Muhammad Naswir sangat menyesalkan tindakan para pengurus PAUD tersebut lantaran pemerintah pusat sudah mengeluarkan aturan bagi anak yang tidak lulus PAUD tidak boleh diterima di sekolah dasar.

"Anak anak di Pulau itu adalah masa depan kita semua, PAUD di pulau Salama cuma ada satu, kalau itu bermasalah berarti 50 anak didiknya harus menunda masuk Sekolah Dasar kalau tidak ada ijazah PAUD." Katanya.

Pulau Salama atau biasa juga disebut Pulau Tangnga berpenghuni 97 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk 520 jiwa, dan hanya memiliki 1 Madrasah Ibtidaiyah (MI) setingkat SD.

"Saya sudah berkali kali menyampaikan kekisruhan penjualan PAUD ini ke Dinas Pendidikan, agar masalah ini segera tuntas, tapi sampai saat ini belum digubris." Tutup Muhammad Naswir. saat ditemui, selasa 11 April 2017.

Laporan  :  Z Ramdhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...