SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

04/04/17

Wakil Bupati Polman, HM Natsir Rahmat Resmikan
Kapung KB Desa Bunga-bunga
POLEWALITERKINI.NET - Desa Bunga-bunga, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, di launching secara resmi sebagai kampung KB Tahun 2017 oleh wakil Bupati Polman Natsir M. Rahmat.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Polman, Rahmadi Anwar usai acara Launching menjelaskan bahwa untuk tahun 2017 setiap kecamatan akan di jadikan satu kampung KB.

"Untuk tahun lalu itu pusat hanya menyampaikan untuk membentuk satu kampung KB saja untuk satu kabupaten, sementara untuk tahun 2017 akan dibentuk satu setiap kecamatan mulai hari ini dan beberapa hari kedepannya setiap kecamatan akan dilaunching kampung KB." Kata Rahmadi.

Rahmadi tambahkan, bahwa kampung KB melibatkan beberapa SKPD terkait dan semuanya turun untuk sukseskan program tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Polman. Natsir Rahmat Dalam sambutannya meminta agar pemerintah setempat mulai dari camat hingga kepala Desa harus menjadi contoh bagi masyarakatnya untuk mensukseskan kampung KB.

"Istri Camat dan Desa harus menjadi contoh bagi masyarakatnya sehingga masyarakat pun akan lebih mudah mengerti tujuan dari ber KB yakni untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri." Ujar Natsir Rahmat.

Koordinator penyuluh lapangan KB, Ketua IKPKB Sulbar, Ridwan Hilal Menjelaskan bahwa setiap Desa atau Kelurahan yang dipilih menjadi tempat pelaksanaan program kampung KB memeliki beberapa aspek seperti angka pengguna KB masih rendah, banyak penduduk miskin, pendapatan masyarakatnya yang rendah.

"Untuk kampung KB di Polman​ sebenarnya sudah ada 17 yang dicanangkan di Polman untuk tahun 2017 dan Desa Bunga-bunga adalah yang ke 18 sekaligus yang pertamakali di launching untuk tahun ini menyusul kecamatan lainnya." Terang Ridwan Hilal.

Kampung KB ini adalah program pemerintah pusat yang sampai ke Desa dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera, keluarga sehat dan sejahtera yakni terpenuhi Kesehatan nya serta kebutuhan ekonominya, dalam mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan dari seruluruh lapisan masyarakat dan SKPD terkait.

"Kampung KB tidak fokus hanya pada KB tapi sebenarnya kampung KB hanya sebuah judul karena semua SKPD ikut terlibat dalam program ini, contoh persoalan lingkungan tentu Lingkungan Hidup akan turun." Jelas Ridwan Hilal.

Setelah program ini berjalan akan dilakukan sosialisasi yang melibatkan seluruh SKPD terkait baik itu Sosialisasi KB, sosialisasi program sosial dan lain sebagainya, mobil KB juga akan diterjunkan ketika program ini sudah berjalan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Laporan  :  Roy/Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...