SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

02/04/17






POLEWALITERKINI.NET – SMK Maarif Khusnul Khatimah menggelar fashion show di aula sekolah menampilkan hasil kreasi siswa kelas XII jurusan tata busana. Sabtu 1 Maret 2017.

Kegiatan ini bertujuan mempromosikan sanggar busana siswa yang telah berkiprah dalam dunia fashion, terutama untuk melayani pemesanan dan pembuatan busana, gaun dan baju seragam.

"Pagelaran busana ini sebagai  promosi dan pameran hasil karya siswa, untuk mencetak desainer lokal menuju ajang skala nasional maupun internasional." Ujar Kepala SMK Maarif Khusnul Khatimah. Ruwaida S. Ag, M.Si.

Jurusan Tata Busana telah menamatkan tiga alumni bahkan lulusannya mayoritas telah menciptakan lapangan kerja dengan membuka usaha konveksi.

"Sesuai dengan branding sekolah kami yakni sekolah kreatif jadi kita ingin siswa mengasah bakatnya dengan berbagai keterampilan dan kreasi lainnya, sebagai bentuk dukungan kepada Nawacita Presiden Jokowi untuk mengurangi pengangguran." kata Ruwaida.

Selain itu, kata Ruwaidah, SMK Maarif juga dikenal sebagai sekolah pengabdian ke masyarakat lantaran para siswa sering dipanggil bila ada hajatan seperti pengajian, tahlilan dan hakikah.

"Di sekolah kami ada tiga jurusan yaitu otomotif, administrasi perkantoran dan tata busana, kemudian disini kita juga menyediakan kelas kelompok penghafal alquran yang sering dipanggil bila ada hajatan di rumah rumah masyarakat, sehingga lulusan sekolah ini diharapkan siswanya mampu menghafal, memahami dan menghayati alquran, karena dua guru ngaji kami adalah lulusan universitas Al-azhar, Kairo, Mesir." Jelas Ruwaida.

Terpisah, Ketua Jurusan tata busana SMK Maarif. Firnawati S.Pd saat ditemui diruangannya mengungkapkan, pagelaran busana yang dihelat semuanya menampilkan hasil karya rancangan siswa yang dibuat selama tiga hari.

"Fashion show ini merupakan hasil uji kompetensi siswa kelas tiga di jurusan tata busana sebagai persyaratan mengikuti ujian nasional, dan ada nilai akademiknya." Katanya.

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...