SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

Kiri Andi Ibrahim Masdar, Abubakar Kadir, Jamar Jasin Badu
POLEWALITERKINI.NET - Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Andi Ibrahim Masdar disapa AIM mengharapkan Penganti Sementara Waktu (PAW) Ketua DPRD Polman, Hamzah Haya yang memiliki loyalitas dalam mengkonsolidasikan legislatif dengan eksekutif. Serta profesional dalam memimpin DPRD Polman.

"Ketua DPRD Polman pengantin Hamzah Haya yang meninggal dunia adalah loyal menyambungkan keinginan pemerintah dengan DPRD. Sehingga sejalan dalam mewujudkan pemerintahan yang baik. Dimana ketua DPRD itu profesional dalam mengelola kelembagaan dewan yang berbagai kepentingan partai politik." Tuturnya, usai memimpin upacara pemakaman, Hamzah Haya secara militer.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar. Andi Ibrahim Masdar tambahkan, meskipun anturan PAW Ketua DPRD yang mengusulkan Fraksi Partai Golkar berdasarkan keputusan DPD Partai Golkar Polman, namun sebaiknya anggota DPRD Polman dari Golkar, punya kemampuan dan pengalaman di DPRD Polman.

"Semoga Fraksi Golkar memilih anggotanya yang sudah teruji dalam menangani tugas dewan sebagai mitra pemerintah." Tandas mantan Ketua DPD Partai Golkar Polman.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Polman, Abubakar Kadir menjelaskan, terkait PAW Ketua DPRD Polman, Hamzah Haya, Golkar segera akan melakukan rapat untuk memutuskan siapa menggantikan almarhum sebagai ketua DPRD Polman. Sebab jabatan Ketua DPRD tidak bisa kosong dalam waktu lama.

"Kami di Golkar segera membahas penganti almarhum berdasarkan anturan PAW Ketua DPRD dan aturan Partai Golkar. Soal yang layak mempimpin Ketua DPRD semua Legislator Golkar layak. Namun Golkar punya pertimbangan tersendiri yang dipilih." Tutur ketua Fraksi Golkar DPRD Polman. Abubakar Kadir.

Soal PAW Hamzah Haya di DPRD Polman lanjutnya, belum bisa dibicarakan DPD Partai Golkar Polman, sebab keluarga Hamzah Haya masih berduka.

"DPD Partai Golkar Polman belum mengusulkan PAW Hamzah Haya di dewan dari Daerah Pemilihan, Wonomulyo, Mapilli dan Matangnga ke KPUD Polman." Beber Abubakar Kadir.

Ditempat terpisah anggota DPRD Polman, Jamar Jasin Badu mengatakan, sosok ketua DPRD Polman pengganti Hamzah Haya sebaiknya yang senior dan punya rekam jejak yang baik selama di DPRD Polman. Diantaranya Abubakar Kadir, Fariduddin Wahid dan Tanda bisa diusulkan menjadi Ketua DPRD Polman.

"Kalau saya yang punya pengalaman di DPRD diusulkan Fraksi Golkar jadi Ketua DPRD Polman.  Sehingga DPRD sebagai fungsi pembuat peraturan daerah berjalan sebagaimana harapan masyarakat." Tegas Sekretaris DPD Partai PAN Polman.

Laporan  :  Nadi.

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...