SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018

RDP DPRD Bersama Apdesi Tak Dihadiri Pihak
Pemkab Polman
POLEWALITERKINI.NET - Dewan Pembina Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Agus Pranoto menganggap tindakan Dinas terkait dalam persoalan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) yang tak hadir dalam undangan RDP di Kantor DPRD Polman, permainkan lembaga dewan. Senin (17/04/2017).

Agus Pranoto yang juga Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Polewali Mandar, dapil 3 ini hadir dalam  Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama para mantan Kepala Desa dan APDESI  kapasitas sebagai Dewan Pembina Apdesi Kabupaten Polman.

Rapat  yang berlangsung diruangan Komisi I DPRD ini untuk membahas persoalan PILKADES, namun sangat disayangkan pada RDP yang berlangsung, Dinas terkait yang dimaksud seperti DPMD dan Asisten I Pemkab Polman tak satupun yang datang menghadiri undangan RDP tersebut.

Tidak 1 pun Pihak eksekutif yang diundang hadir memenuhi undangan, ketidak hadirannya sangat menimbulkan pertanyaan ada apa sih alasannya satu pun tidak ada yang hadir.  Padahal  dalam rapat ini kita mau dengar seperti apa jawaban atau klarifikasi dari pihak pemkab, yakni Asisten 1 dan DPMD. ini yang perlu dipertanyakan.” Ujar Agus Pranoto yang juga Mantan Kepala Desa Sidorejo.

Menurutnya, dalam rapat ini hanya ingin meminta kejelasan kepada dinas terkait untuk bisa memberikan tanggapan atau jawaban terkait PILKADES ini yang seharusnya sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan dan Perundang-undangan.

Biasanya itu kalau ada undangan RDP pasti ada salah satu Instansi yang hadir, sedangkan ini 1 pun tidak ada yang hadir. Ini ada maksud lain dan sepertinya sudah direncanakan sebelumnya.” Kata Agus Pranoto.

Dia mencurigai ketidak hadiran SKPD yang dimaksud ini sudah direncanakan dan menganggap telah mempermainkan lembaga dewan yang terhormat.

Saya curiga ini sudah direncanakan masa’ undangan Dari DPRD tidak ada konfirmasi ketidak hadirannya, apalagi ini secara bersamaan apalagi undangan itu jauh-jauh sebelumnya sudah disampaikan dan diberikan kepada dinas yang dimaksud.” Ujar Agus Pranoto.

Hasil pertemuan antara Apdesi dan para mantan kades dan Komisi I DPRD Polman Ini tidak menemui titik temu, namun akan direncanakan pertemuan selanjutnya.

Kami akan menyurati kembali kepada SKPD terkait supaya dapat hadir pada pertemuan berikutnya.” Kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Polman. Abdul Muin.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Post a Comment

PolewaliTerkini.Net

Berita Populer

loading...