SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

06/04/17

Foto : Rakyatku.com
Sosialisasi Perubahan Regulasi Tentang Pengelolaan
Kayu Hasil Hutan Hak
POLEWALITERKINI.NET - Januari hingga Maret 2017 UPTD Kantor Pemangku Hutan Lindung (KPHL) Mapilli, Polman, amankan 50 kubik kayu pacakan yang diduga berasal dari kawasan hutan lindung dibeberapa tempat di Kabupaten Polman. Rabu (05/04/2017).

15 kubik kayu pacakan berbeda bentuknya diamankan di kantor UPTD KPHL Mapilli dilingkungan Perumtel Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali dari 4 lokasi berbeda, diantaranya Kecamatan Luyo dan Tutar.

Hampir merata petugas temukan diluar kawasan di pinggir jalan yang belum diangkut pemiliknya dan sudah satu bulan belum ada warga yang datang untuk mengklaim kayu tersebut. Pihak UPTD KPHL Mapilli mengaku kesulitan mengangkut kayu ke kantornya karena minimnya anggaran.

"Minimnya anggaran menjadi keterbatasan untuk mengangkut sendiri kayu yang ditemukan di lokasi, jadi nanti ketika melintas di depan pos baru kita tangkap, cuman kalau lama baru lewat kita dengan terpaksa turun untuk mengangkut sendiri." Kata Kepala UPTD KPHL Mapilli, Nenny T. Rafak.

Nenny Tandi Rafak menegaskan bahwa jika dokumennya tidak sesuai dengan jenis dan jumlahnya itu sanksinya Pidana dan itu sudah di sosialisasikan ke para pengusaha kayu yang ada di Polman beberapa bulan lalu.

Sementara itu, Kasi Perlindungan KSDAE dan Pemberdayaan KPHL Mapilli Menjelaskan bahwa pihaknya belum melakukan lacak balak untuk 15 kubik kayu yang diamankan di bulan Maret dari Luyo dan Tutar, lantaran belum ada masyarakat yang mengakui kayu tersebut.

Dia tambahkan, sekira 50 pacakan kayu yang disita akan dilelang oleh UPTD KPHL Mapilli dalam waktu dekat ini.

Laporan  :  Roy/Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...