SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

< (( RAMADHAN COME AGAIN..! )) >

21/04/17

Kopi Mandar Tjap Maraqdia Diakui Pemerintah
POLEWALITERKINI.NET – Pemilik industri rumahan pembuatan kopi bubuk Tjap Marradia Zulfihadi kini resmi  mendapatkan pengakuan Pemerintah melalui Disperindag dan sertifikasi HALAL dari Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kamis (21/04/2017).

Dua lembaga telah melakukan pemeriksaan terhadap kopi Tjap Marradia, yakni Kementerian Agama kabupaten Polewali Mandar dan Disperindag Polman. Dia katakan, hasil kopi bubuk yang kami produksi di Dusun Tabungin-bungin, Desa Tapango Barat, dinyatakan Halal dikomsumsi.

Kami selaku pengelola industri kopi lokal berharap para pemilik warkop dan kedai kopi bisa mencoba Tjap Marradia, Insha ALLAH aroma dan rasa bisa bersain dengan kopi kopi yang sudah memiliki nama dan saya kira ini tidak diragukan karena kami sudah ada pengakuan Pemerintah lewat sertifikasi halal.” Kata  Zulfihadi melalui via SMS. Selasa (18/04/2017).

Ditempat terpisah staf Bappeda Kabupaten Polman, Moh Jumadil mengapresiasi pengusaha rumahan atas pengakuan Pemerintah dan sertfikasi halal kopi Tjap Marradia dari Kementerian Agama.

"Akan muncul pengusaha baru di Polewali Mandar lewat industri rumahan." Kata Jumadil.

Senada dengan itu Sekretaris Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Polman. Mustari Mulla Tammaga mengatakan, produksi rumahan yang sudah mendapatkan pengakuan dari pemerintah dan sertifikasi halal akan mewarnai wisata ngopi yang sementara berjalan.

Alhamdulillah prodak kopi Tjap Marradia ini akan lebih semarak terlebih sejalan dengan gagasan DISPOP untuk mewujudkan wisata ngopi di Polewali Mandar.” Ungkap Mustari Mula Tammaga.

Laporan  :  Burhanuddin Haruna

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...