SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

11/05/17

Sosialisasi Bantuan BSPS Pemkab Polman Kepada Calon
Penerima Sasaran
POLEWALITERKINI.NET - 296 unit Rumah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang tersebar di 6 Kelurahan, di Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yakni Polewali, Wattang, Lantora, Darma, Manding, Sulewatang segera di bedah.

BACA : Polman Dapat Jatah 350 Unit BSPS, Sasaran 6 Desa dan 2 Kelurahan! 

Kepala Bidang Perumahan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Polman, Hj. Muchda menyampaikan bahwa penerima program bedah rumah bertambah dari sebelumnya 287 menjadi 296 penerima, bertambahnya jumlah penerima dikarenakan ada beberapa yang setelah diidentifikasi hanya mengalami kerusakan ringan.

"Paling tinggi untuk biaya perbaikan itu 15 juta, namun ada yang hanya rusak ringan tidak sampai Rp. 15 juta sehingga jadi penerimanya bertambah dengan jumlah dana tetap." Kata Kabid Perumahan Dinas Pemukiman dan Pertanahan Polman. Hj. Muchda. Rabu (10/05/2017).

BACA : Desa Kuajang Polman Dapat 51 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya  

MBR yang rumahnya tergolong rusak ringan biayanya hanya sampai Rp. 7 juta rupiah hinga layak untuk dihuni. Dia katakan, sangat menyadari masih banyak yang membutuhkan program ini, namun keterbatasan anggaran tahun ini sebesar Rp. 4,1 Miliar bersumber dari APBD Kabupaten. 

Setelah sosialisasi yang menghadirkan penerima program bedah rumah yang dilaksanakan di gedung gadis Polewali. Rabu, 10 Mei 2017 penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) mulai disusun oleh masing-masing fasilitator.” Ucap Hj. Muchda.

BACA : 278 MBR di Kecamatan Polewali Dapat Bantuan Bedah Rumah! Ini syaratnya...

Muchda tambahkan, pihaknya tidak memberikan uang kepada penerima, namun uang untuk penerima ditransfer langsung oleh keuangan daerah ke rekening penerima kemudian penerima sendiri yang ke toko untuk membeli keperluan bahan bangunan mereka melalui pendampingan fasilitator.

Sementara itu Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat usai membacakan sambutan Bupati Polman dihadapan para penerima yang didampingi oleh lurah masing-masing mengatakan, program BSPS adalah wujud perhatian pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui bedah rumah.

Program ini merupakan wujud perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya khusus untuk masyarakat yang memiliki rumah yang memang tidak layak huni & peningkatan kualitas, inilah yang dibantu."Kata Wakil Bupati Polman. Natsir Rahmat

Tahun lalu ada dua kelurahan yang dapat, dan untuk tahun ini ada 6 Kelurahan karena di Polewali ini masih dianggap banyak kawasan kumuh meski berada dalam kota, ia berharap kedepan program ini tersebar di setiap kecamatan di Polewali Mandar. 

Laporan  :  Roy/Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...