SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

12/05/17



POLEWALITERKINI.NET - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Polewali Mandar libatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam merencanakan program yang akan dilakukan oleh Basnaz Polman.

Kepala Baznas Polman, H. Nurrahman mengatakan, pertemuan antara ulama dan MUI dan Basnaz merupakan gagasan Pemkab melalui Kesra Polman, pertemuan ini membahas tentang infak haji yang diusulkan untuk menjadi zakat. 

Selain itu pertemuan tersebut bertujuan untuk meminta dukungan ulama dan MUI dalam pengelolaan zakat, infak sedekah yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Polewali Mandar.

"Pertemuan ini membahas masalah pengalihan infak haji dinaikkan menjadi zakat, untuk itu dilakukan sharing pendapat terlebih dulu dengan ulama dan MUI dan hasil rapat infak haji tidak boleh dialihkan menjadi zakat sekaligus meminta uluran tangan bantuan dari ulama terkait pengelolaan zakat, infak, sedekah." Kata Kepala Baznas Polman. H. Nurrahman

Menurutnya infak haji ini akan berbunyi infak haji, sharing pendapat ini bermaksud apakah dibolehkan dalam syariat agama infak dinaikkan menjadi zakat yang ternyata tidak boleh, Zakat hukumnya wajib sementara infaknya hanya berinfak. Tambah H. Nurrahman.

Sementara itu menurut pandangan MUI yang berupa zakat, yakni yang harus mempunyai nisabnya, untuk infak haji sipatnya sementara, yakni apabila pelaksanaan haji selesai infaknya juga selesai.

Pertemuan juga ini bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap pengelola zakat yang dipercaya mengelola zakat di Polman, yakni Baznas Polewali Mandar.

Sementara untuk efektivitas Baznas sendiri baru akan jalan akan efektif bulan ini. 

"Kita sudah mulai jalan bulan ini karena payung hukum sudah ada, untuk dana yang masuk itu sejak dari awal masih bazda dan sudah dipungut lewat perda nomor 5 pemotongan infak gaji pegawai itu yang baru masuk." Jelas H. Nurrahman.

Kedepan Baznas juga akan menggarap zakat harta seperti perhiasan dan ladang, sawah dan pertaniannya, namun  tetap akan melakukan sosialisasi terlebih dulu dan bersinergi dengan ulama, MUI dan lainnya.

Laporan : Roy/Z Ramadhana

Editor     : Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...