SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

07/05/17



POLEWALITERKINI.NET – Lokasi pembakaran tempurung kelapa milik warga asing di Palippis, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, ditengarai tak memiliki izin bakal ditindak oleh Satuan Polisi Pamong Praja Polman. Minggu (07/05/2017).

BACA : Pemkab Polman Kecolongan...! Perusahaan Asing Beroperasi 7 Tahun Tanpa Izin & IMB Palsu

Hal tersebut di ungkapkan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar. "Hari senin besok kita akan suruh turun Satpol PP untuk melihat kalau masih jalan kita akan  suruh tutup apalagi kalau memang izinnya tidak ada tutup saja.” Kata Bupati Polman. Andi Ibrahim Masdar, usai meninjau jalan yang rencana akan dilebarkan. Jumat (05/05/2017).

Keberadaan pembakaran arang di Palippis yang berada tak jauh dari jalan poros ini menimbulkan polusi udara, selain itu dalam rencana RTRW pemerintah kabupaten Polman kawasan tersebut masuk dalam perencanaan pengembangan kota sehingga pada saat perusahaan tersebut meminta izin ke Pemerintah Kabupaten Polman sejumlah instansi terkait seperti Balitbangren dan DLHK tidak memberikan rekomendasi sehingga DPMPTSP tidak mengeluarkan izin.

Meski tak mengantongi izin aktivitas pembakaran arang di Palippis ini masih terus berjalan hingga kini, perusahaan tersebut sudah lama melakukan aktivitas liar namun belum ada tindakan tegas dari pemerintah kabupaten.

Beberapa waktu lalu, Kepala Balitbangren, Kallang Marzuki Menjelaskan bahwa ia tidak berani memberikan izin lantaran dampak yang ditimbulkan kedepan saat Balanipa jadi dimekarkan dan menjadi Kabupaten tersendiri.

"Daerah pembakaran tempurung itu masuk dalam kawasan perkotaan yang didaftar ke pusat." Terang Kallang Marzuki.

Sementara itu Kabid DPMPTSP, Syarifuddin beberapa waktu lalu mengatakan bahwa yang pernah ada itu hanya INTA (Ijin Kerja Tenaga Asing) untuk karyawan nya yang berkewarganegaraan asing dan itu dulunya diterbitkan oleh Dinsosnakertrans.

Kepala DPMPTSP, Suaib Jamaluddin menjelaskan bahwa setiap izin yang dikeluarkan oleh DPMPTSP itu baru dapat diterbitkan apabila salah satu SKPD terkait memberikan rekomendasi, jika salah satu nya tidak memberi rekomendasi maka  izin tidak akan diterbitkan.

Laporan  :  Erwin Setiawan

Editor      :  Sukriwandi

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...