SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

10/05/17



POLEWALITERKINI.NET - Sejatinya Operasi Patuh dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Polda Sulbar. Kata Direktur Lalu lintas (Satlantas) Polda Sulbar, Kombes Pol Drs. Dadan Wishnu Wardana. Senin (08/05/2017).

BACA : Operasi Patuh Polres Polman Kedepankan Penindakan...! Pengendara Siapkan Apa?

Pelaksanaan Operasi Patuh ditandai dengan Gelar Pasukan Pada Selasa besok (9/5/2017), dan akan melibatkan Instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Istansi lainnya, tidak hanya itu Petugas akan mengedepankan tindakan represif atau menerbitkan tilang terhadap pengendara yang melanggar aturan. Dan yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Direktorat lalu lintas Polda Sulbar mengajak seluruh masyarakat Sulbar agar menjadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalu Lintas & Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Jangan berkendara (menyetir kendaraan) pada saat dalam pengaruh minuman keras /alkohol/ mengantuk/ kelelahan/ sakit/ setelah mengkonsumsi obat atau pil yang dapat menyebabkan ngantuk.
2. Gunakan helm SNI (Standart Nasional Indonesia) baik pengemudi atau penumpang R2.
3. Jangan menelpon/menerima telpon atau SMS an saat berkendara (mengemudi).
4. Jangan mendengarkan musik dengan headset/ headphone saat menyetir kendaraan.
5. R2 Nyalakan lampu kendaraan roda dua di siang hari.
6. Gunakan sabuk pengaman (safety belt) pada kendaraan roda empat atau lebih.
7. Patuhi rambu-rambu lalu lintas seperti tidak menerobos lampu merah (traffic light), marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya.
8. Budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan.
9. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan bawa serta SIM, STNK, KTP dan KTA anda serta uang cash secukupnya jangan berlebihan.
10. Jangan memuat / mengangkut penumpang dengan mobil pick up atau truck demi keamanan dan keselamatan di jalan.

Selain itu saat berkendara, jangan lupa untuk Senantiasa berdo’a sebelum beraktifitas kepada Tuhan dengan memohon perlindungan dan keselamatan, Semoga Allah Subuhanu Wataalah senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita semua. 

Jadilah Pelopor Keselamatan dalam berlalu lintas”. Tutup Dirlantas (*)

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...