SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

04/05/17

Operasi Miras dan Produk Kadaluarsa
M Yasin Memberikan Keterangan Pers Kepada Wartawan
Penyidik PPNS Register Barang Sitaan di Depan Toko
Pelanggar Perda
Petugas Disperindag Polman Perlihatkan Minuman Kadaluarsa
Kepada Media
Penyidik PPNS Satpol PP Sita Ratusan Miras di Polewali
Surat Penyitaan PPNS Satpol-PP Pemkab Polman
POLEWALITERKINI.NET – Menjelang bulan ramadan tim gabungan Satpol PP, Polres Polman dan Disperindag melakukan operasi cipta kondisi, hasil dari operasi ini sebanyak 216 botol minuman keras (Miras) diamankan.

BACA : Satpol PP Operasi 5 Titik Penjual Miras...! Toko Barman Polewali Sebelumnya Didenda Rp. 3 Juta 

Dalam operasi penegakan Perda ini, petugas menyita MIRAS berbagai merek seperti topi raja, anggur hitam, angker stout atau bir putih dan hitam dan bendi top dan berbagai produk makanan kadaluarsa disita dari toko milik Firdaus di pasar Baru, Polewali. Kamis (03/05/2017).

Kabid penegakan PERDA dan Undang- undang Satpol PP Polman. M, Yasin mengatakan, penjual miras yang dirazia ini sudah seringkali dihimbau supaya tidak menjual apalagi mendekati bulan suci ramadhan.

"Kami juga melakukan penyitaan miras berdasarkan PERDA dan PERATURAN BUPATI Pasal 10 nomor 13 tahun 2006." M. Yasin.

Selain itu, kata Yasin, operasi miras juga akan digencarkan selama bulan suci ramadan dan seluruh miras yang disita akan diserahkan ke Hakim untuk disidang.

"Saya target ini saat memasuki bulan puasa semua miras harus habis, karena kami juga akan menyisir penjual miras di kecamatan lain." Ungkapnya.

Dia menambahkan, selain miras, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk merazia kost-kosan, dan tempat hiburan malam atau rumah bernyanyi.

"Mengenai razia tempat hiburan dan kost- kosan kita akan koordinasi dulu tapi insha Allah kami juga akan razia." Ungkap Yasin.

Sementara itu Kepala Seksi Pengawasan, Pembinaan dan Penyuluhan Satpol PP Polman. Yusuf berharap operasi ini dapat meminimalisir peredaran miras di kalangan pelajar di Polman.

"Kita khawatir karena miras sudah terkontaminasi di kalangan pelajar, inilah yang kita awasi setiap bulan untuk melindungi generasi muda kita dari bahaya pengaruh miras." Harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Polman. Salma Pida mengatakan, berdasarkan pengamatan di sejumlah toko di Polman pihaknya menemukan ratusan produk yang sudah tidak layak edar.

"Tugas kami disini melindungi masyarakat berdasarkan Undang-undang Perlindungan Konsumen Nomor 8 tahun 1999, dari produk kadaluarsa, tidak ada standarisasi dari BPOM, logo halal dari MUI, dan tidak ada SNI nya, hasilnya sudah ratusan yang produk tidak layak edar yang kami temukan di lapangan." Ungkapnya.

Sementara itu KBO Reskrim Polres Polman. IPTU Mustakim S.H mengatakan, operasi ini adalah digelar oleh SATPOL PP Pemkab Polman dalam rangka penegakan PERDA. Kata dia, dirinya hanya mendampingi sebagai Koordinator dan Pegawasan Penyidik PPNS lingkup Pemda Polman.

Jadi minta tadi untuk didampingi saja. Terkait proses hukumnya pihak Penyidik PPNS Satpol-PP yang melaksanakan sekaligus akan mengirim ke Pengadilan Negeri (PN) untuk disidangkan. Terkait penyitaan juga dilakukannya.” Kata KBO Reskrim Polres Polman yang juga Korwas Penyidik PPNS Pemkab Polman. Iptu Mustakim S.H. 

Laporan  :  Z Ramadhana

Editor      :  Sukriwandi



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...