SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

04/05/17

Seperti Ini Cara TNI Melawan Narkoba
Prajurit TNI & Polri Tes Urine Narkoba
Kepala BNNP Sulbar Memaparkan Materi Kepada
Prajurit dan Personil Polri
Peserta Sosialisasi
Sosialisasi Narkoba
POLEWALITERKINI.NET – TNI melawan Narkoba dengan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba) dan tes Urine prajurit di baruga Makodim 1402/Polmas Jalan Mr. Muh. Yamin, Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Kamis, 04 Mei 2017.

Kegiatan ini bertemakan Diseminasi informasi P4GN kepada pekerja melalui pemanfaatan media konvensional tatap muka di Kab Polman. Turut hadir Kepala BNN Provinsi Sulbar. Brigjen Pol Drs Dedi Sutarya, Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf T. Basuki, Kasat Narkoba Res Polman AKP Made Silva Yudiawan SH, Ka BNNK Polman Syabri Syam. S.Pd. M.Si serta diikuti 100 orang peserta sosialisasi terdiri dari Personel Kodim 1402/Polmas sebanyak 80 orang dan Personel Res Polman sebanyak 20 orang.

Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Pol Drs Dedi Sutarya dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari perintah Presiden RI dimana bangsa kita sudah darurat Narkoba, masalah Narkoba sudah masuk ke semua kalangan menembus semua strata sosial dan juga beredar diberbagai pelosok Kota bahkan sampai ke Desa.

Sehingga lanjut Dedi Sutarya, ini perlu dilakukan upaya pencegahan dimana melibatkan seluruh lapisan Masyarakat. Perang candu sedang terjadi di Indonesia, sehingga lewat kegiatan ini yang ingin kita bangun adalah bagaimana TNI-Polri berkomitmen untuk memberantas narkoba.

Kasdim 1402/Polmas Mayor Inf T. Basuki dalam kesempatannya mengatakan, Institusi TNI sudah berkomimetmen dalam pemberantasan dan pengguna Narkoba terbukti dengan sudah dipecatnya personel TNI sebanyak 57 orang yang terlibat dalam peredaran dan penggunaan Narkoba.

Basuki berharap setelah kegiatan ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas dapat berperan di wilayahnya dalam pemberantasan dan peredaran Narkoba.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Polman AKP Made Silva Yudiawan SH mengatakan, bahwa peredaran Narkoba merupakan kejahatan yang terorganisir dan Kabupaten Polman merupakan salah satu jalur keluar masuknya Narkoba dari daerah lain, dimana Tahun 2015 -2016 terdapat 90 kasus narkoba yang melibatkan 185 tersangka.

Kata Made Silva Yudiawan, kita semua yang hadir disini dapat bersama sama untuk menangulangi peredaran gelap Narkoba, mari kita tingkatkan sinergitas kita untuk memerangi Narkoba di Kabupaten Polman.

Dalam Kegiatan ini Kepala BNN Provinsi Sulbar Brigjen Pol Drs Dedi Sutarya membawakan Materi "Program P4GN dalam filosofi Sulbar dan peran serta fungsi Babinsa dan Bhabinkamtibmas". Sementara penyuluh BNN Provinsi Sulbar Vino S.S.Psi membawakan judul "Bahaya Narkoba".(*)  



0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...