SIAPA CALON BUPATI POLMAN 2018



PERINGATAN...! "Pasang CCTV sebelum terlambat..."

16/05/17

Tampak Luar Rumah Kholidun Yang Minta Dibedah
Tampak Dalam Rumah Kholidun
Rumah Tempat Tinggal Kholidun Yang Masuk Data Sasaran
Rumah Warga Lingkungan Baru Yang Gantikan
Rumah Kholidun
POLEWALITERKINI.NET – Meski sudah mendapatkan penjelasan tim fasilitator, namun salah satu warga Jalan Langsat, Lingkungan Baru, Kelurahan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, belum menerima rumah miliknya tak masuk daftar sebagai pemanfaat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui Dinas Pemukiman dan Pertanahan.

BACA : Polman Dapat Jatah 350 Unit BSPS, Sasaran 6 Desa dan 2 Kelurahan!

KHOLIDUN warga jalan langsat yang sudah 2 kali disurvey oleh fasilitator yang direkrut oleh Dinas Pemukiman dan Pertanahan, yakni pada tahun 2016 lalu dan tahun ini sebagai penerima program BSPS tak di loloskan karena kondisi bangunan rumah batu miliknya sudah berdiri.

"Di 2016 juga di foto tapi kemudian nama saya belakangan tidak masuk, ckemudin 2017 ini nama saya dimasukkan lagi sebagai penerima tapi kenapa disitu dikasi tanda tanya." Jelasnya.

BACA : Desa Kuajang Polman Dapat 51 Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya 

Untuk persyaratan sebagai penerima program KHOLIDUN mengaku sudah sesuai, yakni punya legalitas lahan dan Berpenghasilan Rendah, selain itu ia juga sudah memiliki dasar bangunan, menurutnya di 2016 harus ada dasar bangunan terlebih dulu baru boleh dapat program BSPS, sekarang rumah yang ia mulai bangun sejak 3 tahun justru tidak dapat.

"Saya bangun sedikit-sedikit ini rumah pak mulai dari Pondasinya tiangnya sampai ada berdiri batu batanya itupu belum rampung karena kalau ada dana sedikit sedikit saya kerja sendiri." Ucap Kholidun saat menunjukan bangunan rumah batunya yang minta dibedah

BACA : 278 MBR di Kecamatan Polewali Dapat Bantuan Bedah Rumah! Ini syaratnya...

Dia mengungkapkan bahwa seharusnya pada saat Fasilitator turun melakukan survey bukan hanya kepala lingkungan saja yang mendampingi tapi seharusnya lurah juga ikut turun melihat langsung mana-mana yang disurvey jangan dibiarkan fasilitator sendiri, sudah 2 kali turun namaku kasian. 

Di tahun 2016 lalu ia juga mempertanyakan alasan sehingga ia batal mendapatkan BSPS dan menurutnya, alasan sehingga ia tidak dapat ditahun 2016 karena kwitansi surat pembelian tanah belum ada dan tahun ini alasannya lagi kwitansi jual belinya harus ditandatangani lurah dan rencana senin ini diurus.

Sementara itu istri Kholidun Hasna, mengungkapkan bahwa ada tetangganya yang tiba-tiba dapat.

"Tadi malam dia beli semen tiga sak tadi pagi dia baru beli pasir dan batu datang dibawakan mobil untuk langsung di pondasi cepat dan di foto dapatmi, jadi kita ini yang sudah ada bangunannya tidak ada bagianta." Keluhnya.

BACA : Terkait Protes Bedah Rumah...! Tim Fasilitaor Bersama Pemerintah TNI/POLRI Turun Survey... 

Terpisah, Fasilitator BSPS  Sukriwandi yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kondisi rumah pak KHOLIDUN sudah tidak layak untuk mendapatkan program BSPS karena bangunannya sudah hampir rampung dan tinggal atapnya saja, sementara dalam aturan yang dapat menerima, yakni yang hanya memiliki dasar pondasi.

"Kalau punyanya pak kholidun itu waktu di survey pertama foto rumah yang diusulkan itu beda dengan yang ingin dibedah, setelah melihat rumah yang ditunjuk yang mau dibedah ternyata sudah hampir rampung tinggal atapnya saja sementara dilingkungan tersebut masih banyak yang lebih layak dan masuk persyaratan." Kata Sukriwandi.

Laporan  :  Roy/Z Ramadhana

Editor      :  Admin

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Paling Populer

Football Live Scores

Standings provided by Polewali Terkinipolewaliterkini.net

loading...